Surabaya Diteror Bom

Densus 88 Antiteror Tembak 6 Terduga Teroris dan Ringkus 18 Orang di Surabaya dan Sidoarjo

Selain menembak mati terduga teroris di Manukan, Surabaya, Densus 88 Anti Teror juga melumpuhkan satu orang terduga teroris lainnya.

Densus 88 Antiteror Tembak 6 Terduga Teroris dan Ringkus 18 Orang di Surabaya dan Sidoarjo
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Penjagaan ketat dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) baku tembak antara terduga teroris dan Densus 88 di Jalan Sikatan 1, Manukan, Surabaya, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Surya, Fatkul Alami

TRIBUNJAKARTA.COM, SURABAYA - Selain menembak mati terduga teroris di Manukan, Surabaya, Densus 88 Anti Teror juga melumpuhkan satu orang terduga teroris lainnya.

Satu terduga teroris yang ditembak mati, yakni IF (39).

Warga Dukuh Pakis Surabaya itu ditangkap dan akhirnya dilakukan tindakan tegas lantaran membahayakan petugas dan masyarakat pada Selasa (15/5/2018) malam.

"Iya, benar dilajukan tindakan tegas (ditembak) dan tewas," sebut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Rabu (16/5/2018).

Informasi yang diperoleh SURYA.co.id, peran IF ini merupakan orang yang mengantarkan bom ke salah satu pelaku bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo.

Penindakan tegas terhadap IF ini menambah daftar terduga teroris yang tewas, yakni 6 orang.

Dalam penindakan perburuan Densus 88 Antiteror di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Malang ini juga mengamankan 18 orang.

Dari 18 orang itu, sebanyak 14 terduga teroris dan 4 orang saksi.

"Terduga masih diperiksa, itu kewenangan dari teman-teman yang melakukan penindakan," ucap Barung.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul 'Perburuan' Densus 88 di Surabaya-Sidoarjo, Tembak Mati 6 Terduga Teroris dan Amankan 18 Orang

Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help