Salat Tarawih Perdana di Masjid El Muwahhidin Bekasi Berlangsung Khidmat

Dalam isi ceramahnya, Ustaz Ahmad Khotib menyampaikan faedah bagi kaum muslim yang menyempatkan salat tarawih.

Salat Tarawih Perdana di Masjid El Muwahhidin Bekasi Berlangsung Khidmat
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pelaksanaan Salat Tarawih malam pertama bulan Ramadan 1439 Hijriah di Masjid El Muwahhidin Jalan RA Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis (17/5/2018).

Hal ini berarti pada Rabu (16/5/2018) malam sudah dimulai salat tarawih perdana. Pelaksanaan salat tarawih perdana di Masjid Besar El Muwahhidin Jalan RA Kartini, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, berlangsung khidmat.

Baca: Daya Tampung Musala Sedikit, Warga Pasar Gembrong Salat Tarawih di JPO

Warga terlihat atusias memenuhi masjid. Kegiatan salat tarawih dibuka dengan penyampaian pesan dari Ketua Dewan Keluarga Masjid (DKM) Isa Syafi'i yang kemudian disambung dengan ceramah yang disampaikan Ustaz Ahmad Khotib.

Dalam isi ceramahnya, Ustaz Ahmad Khotib menyampaikan faedah bagi kaum muslim yang menyempatkan salat tarawih.

"Barang siapa yang salat tarawih di malam pertama bulan Ramadan, tak ubahnya seperti bayi yang baru lahi, bersih suci dan mulai," kata Ustadz Ahmad Khotib saat menyampaikan ceramahnya.

Baca: Alarm Dibunyikan, Ratusan Anggota Polres Depok Bersenjata Keluar, 2 Orang Ini Diminta Menyerah

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan kepada jamaah salat tarawih yang hadir untuk menjaga ibadah di bulan Ramadan.

Menurutnya bulan Ramadan merupakan bulan dimana setiap tindakan dan perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya di sisi Allah SWT.

Baca: Di Mata Warga, Terduga Teroris Tangerang Berbadan Tegap, Ganteng dan Tidak Berewok

"Bulan puasa ini dijadikan momen intropeksi diri dari segala apa yang kita kerjakan, juga sebagai lahan kita mendulang banyak pahala, segala langkah, pandangan, ucapan yang kita lakukan akan dicatat menjadi amalan. Untuk itu jaga baik-baik sikap dan perilaku kita agar ibadah kita di Ramadan kali ini bisa menjadi Ramadan terbaik," ucapnya

Setelah penyampaian ceramah, kegiatan langsung disambung dengan pelaksanaan salat tarawih yang diimami Ustaz Ahmad Khotib.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help