Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang Merupakan Pribadi Tertutup

Selama menjalankan usaha di wilayah tersebut, terduga teroris Choir dikenal sebagai orang yang sangat tertutup

Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang Merupakan Pribadi Tertutup
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Seorang pria terduga teroris kembali diamankan oleh pihak kepolisian di kompleks perumahan Kunciran Mas Indah, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Terduga teroris yang ditangkap di sebuah kontrakan di Jalan Gempol Raya RT 04 RW 02, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang pada Rabu siang (16/5/2018) dikenal sebagai pribadi yang sangat tertutup namun rajin beribadah.

Menurut Ketua RT setempat, Nalim Nursahid, terduga teroris yang bernama Choir sudah tinggal di kontrakan itu selama hampir dua tahun. Ia mengontrak sepetak ruko dari seorang warga yang bernama Matkari Setiawan. Ruko itu hanya dijadikan sebagai tempat usaha menjahit oleh pengontraknya.

Yang bersangkutan pernah ditegur oleh Ketua RT lantaran tidak melapor saat awal-awal tinggal di sana.

"Dia mulai ngontrak itu sekitar bulan September 2016. Jalan dua tahun. Yang punya kontrakan juga nggak lapor. Setelah dua hari tinggal di sana dan buka usaha, Choir ini saya tegur kok nggak ada laporan," ujar Ketua RT 04 Nalim Nursahid kepada Warta Kota di rumahnya, Rabu sore (16/5/2018).

Selama menjalankan usaha di wilayah tersebut, terduga teroris Choir dikenal sebagai orang yang sangat tertutup. Meskipun demikian, saat masuk waktu salat, ia selalu datang ke masjid terdekat untuk beribadah.

Baca: Terduga Teroris di Kunciran Tinggal di Rumah Milik Juragan Kebab

"Kalau ketemu nyapa sih cuma ya gitu doang. Dia suka pakai celana bahan ngatung dan pakai kopiah. Belakangan saya lihat dia sering ngebonceng wanita bercadar yang cuma kelihatan matanya doang," imbuh Nalim Nursahid.

Midah, pemilik warung yang berada persis di depan tempat usaha terduga teroris juga mengatakan hal sama. Walau bertetangga, Midah tidak begitu mengenal Choir.

"Orangnya tertutup nggak banyak omong. Kalau ke warung paling beli es udah gitu balik lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Gempol Raya RT 04 RW 02, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, pada Rabu siang (16/5/2018). Dari penggerebekan itu Densus 88 berhasil mengamankan dua orang pria bernama Choir dan Ghofar serta seorang wanita. (Hamdi Putra)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help