Tetangga Ungkap Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang

Keduanya terlibat melakukan pelatihan semi militer di Sukabumi dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok jaringan JAD Jabodetabek

Tetangga Ungkap Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Polisi mengamankan lokasi penggerebekan di Jalan Gempol, Kunciran, Pinang, Tangerang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim Densus 88 menggerebek terduga teroris di Toko Duta Konveksi, Jalan Gempol Raya RT 04 / RW 02, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Rabu (16/5/2018) siang.

Data yang dihimpun Warta Kota di lokasi, ada dua orang yang menjadi target polisi.

Mereka di antaranya bernama Muhammad Choir dan Gofar. Keduanya terlibat melakukan pelatihan semi militer di Sukabumi dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok jaringan JAD Jabodetabek.

Bahkan jaringan ini merencanakan amaliyah di sejumlah Mako atau Pos Polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob.

Baca: Teror di Mapolda Riau: Sempat Dikira Laka Lantas Hingga Tewaskan Empat Terduga Teroris

Mereka melakukan itu dengan sistem Hit and Run menggunakan senjata panah yang busurnya dilengkapi bom di ujungnya pisau komando.

"Namanya Choir yang tinggal di tempat itu. Dia sebagai penjahit pakaian," ujar Ifan (34) yang merupakan tetangga pelaku saat dijumpai Warta Kota di lokasi penggerebekan, Rabu (16/5/2018).

"Tinggal baru sekitar 6 bulan lebih. Istrinya juga ikut ditangkap. Istrinya bercadar jarang sosialisasi," katanya. (Andika Panduwinata)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help