Sambut Ramadan, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sebar 2 Ribu Pamflet Imbauan Kebakaran

"Pada bulan puasa diharapkan warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan," kata Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria.

Sambut Ramadan, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sebar 2 Ribu Pamflet Imbauan Kebakaran
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Seorang petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menempelkan pamflet di Sekretariat RW 05 Cipinang Muara, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPINANG - Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menyebarkan sebanyak 2 ribu pamflet yang berisi himbauan untuk waspada akan kebakaran.

Penyebaran pamflet tersebut dilakukan guna menyambut bulan suci Ramadan 1439 H.

"Pamflet berisi himbauan, tips penanganan kompor gas dan instalasi listrik, himbauan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada masyarakat supaya lebih waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran," ujar Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria, Rabu (17/5/2018).

Baca: Dua Orang Asisten Rumah Tangga Tewas Jadi Korban Kebakaran di Jatisampurna Subuh Tadi

Pada tahap awal ini, sebanyak 2 ribu pamflet disebar di 10 kantor Gulkarmat yang berada di setiap kecamatan di Jakarta Timur.

Setiap sektornya akan mendapatkan sebanyak 200 pamflet yang akan disebarkan ke masyarakat sekitar.

Harapannya dengan pamflet tersebut, masyarakat dapat mengetahui tips penanganan kebakaran melalui instalasi listrik dan kompor gas.

“Pada bulan puasa diharapkan warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama pada saat malam hari saat memasak untuk santap sahur," ujar Muchtar Zakaria.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help