TNI Didorong Jadi Garda Terdepan Penanggulangan Teroris

"Karena TNI bagian dari institusi Pemerintah yang juga bertanggung jawab menjaga bangsa ini," kata Morin Moses.

TNI Didorong Jadi Garda Terdepan Penanggulangan Teroris
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Berbagai pertunjukan atraksi digelar pada Open Days Lanud Roesmin Nurjadin 2016, Pekanbaru, Minggu (22/5/2016). Acara dalam rangka HUT ke 70 TNI AU yang dimeriahkan dengan aksi air show, aksi pembebasan sandera oleh Paskhas AU, terjun payung dan berbagai atraksi lainnya tersebut juga diramaikan dengan kontes modifikasi motor dan drag bike. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA -- Maraknya aksi terorisme di Indonesia akhir akhir ini mengisahkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga korban maupun bangsa ini.

Semakin nekatnya pelaku teror hingga menyerang anggota Polri, jangan sampai membuat masyarakat menjadi resah.

Ketua DPD Projo Papua Morin Moses, mengecam keras aksi teroris yang dilakukan oleh para pelaku teror yang mengatasnamakan agama.

Menurutnya, hal ini tidak bisa dianggap remeh atas aksi teror tersebut.

Morin, meminta kepada pemerintah sudah seharusnya dalam penanggulangan teroris melibatkan TNI.

"Karena TNI bagian dari institusi Pemerintah yang juga bertanggung jawab menjaga bangsa ini," kata Morin Moses dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (17/5/2018).

Dia menjelaskan, TNI memiliki fungsi penangkalan dan penindakan aksi terorisme, yang merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI, katanya.

"Tindakan dan paham terorisme adalah musuh bersama bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI. Projo mendorong Pemerintah agar penanggulangan teroris tidak hanya dilakukan oleh Polri saja. Tetapi harus menjadikan TNI garda terdepan penangkal teroris karena teroris merupakan musuh bersama bangsa ini," katanya.

Menurutnya, Projo Papua mendukung pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal purn Moeldoko yang mengusulkan membuat Badan Pengendalian Oprasi Gabungan Anti Teror yang melibatkan TNI dan Polri.

Lebih lanjut Projo Papua memohon kepada DPR RI agar segera menyelesaikan undang undang penanggulangan terorisme, supaya membuat rakyat Indonesia merasa tenang hidup atas Tanah Air tercinta.

"SudaH beberapa saudara kita polisi menjadi korban kebiadaban teroris. Semoga jangan lagi ada korban lainnya," katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help