Impian Trent Alexander-Arnold Datang Lebih Cepat

Trent Alexander-Arnold sejak kecil memang sudah memimpikan bisa bermain di Piala Dunia.

Impian Trent Alexander-Arnold Datang Lebih Cepat
AFP
Trent Alexander-Arnold 

TRIBUNJAKARTA.COM - Trent Alexander-Arnold sejak kecil memang sudah memimpikan bisa bermain di Piala Dunia. Tapi ia tak pernah menyangka impiannya itu datang dengan begitu cepat.

Ya, bek Liverpool ini menjadi pemain termuda dari 23 pemain yang masuk daftar skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Baru berusia 19 tahun, pemain kelahiran Liverpool 7 Oktober 1998 ini juga menjadi paket kejutan karena sebelumnya tak pernah memperkuat timnas senior.

Arnold dinilai punya kemampuan, dan kematangan untuk bertarung di level Dunia. Musim ini, ia menjadi pilihan utama mengisi posisi bek sayap kanan di Liverpool, dan sudah bermain 33 kali, termasuk sembilan laga di Liga Champions.

Kematangannya juga telah ditempa dengan kiprahnya di timnas senior mulai level U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21.

Ia mendapatkan berita soal pemanggilan itu dengan cara yang menarik. Tanpa setahu dirinya, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memberi tahu pelatih Liverpool, Juergen Klopp ihwal pemanggilan ke timnas.

Dan Klopp memberikan kejutan itu dengan gayanya yang penuh humor. Kemarin, sebelum terbang ke Marbella untuk pemusatan latihan jelang final Liga Champions kontra Real Madrid, Klopp mengajak sang bek muda berbicang sebelum naik pesawat.

“Dia bertanya pada saya apakah saya sudah tahu soal skuat (Inggris). Saya bilang, ‘tidak’ dan dia berkata, ‘Apakah Anda punya rencana di waktu Piala Dunia?’. Saya seperti, ‘Tidak, tidak ada liburan atau apa pun…," tutur Arnold dikutip lagi dari Daily Mail.

“Dia (Klopp, Red) lantas bilang, “Oke, bagus… kamu masuk skuat!’. Itu adalah momen yang sangat membanggakan. Atas nama Inggris, itu sungguh menyenangkan karena mereka membiarkan manajer (Klopp) yang memberi tahu saya,” katanya.

Namun, Arnold kemungkinan hanya akan jadi pemain pelapis untuk Kieran Trippier dan Kyle Walker (Manchester City) di posisi bek sayap kanan. Terkecuali jika dalam latihan ia bisa menunjukkan peningkatan signifikan. Selain tiga pemain tersebut, ada dua pemain lain di posisi full-back yang dipanggil yakni  Fabian Delph (Man City), dan Ashley Young (Man United).

“Saya merasa terhormat, bersemangat dan sangat bangga. Ini adalah momen yang luar biasa untuk mengetahui bahwa saya akan pergi ke Piala Dunia, terutama di usia semuda ini. Ini mungkin adalah musim yang sangat bagus buat saya," ujar Arnold.

Halaman
12
Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help