Pemkot Jakarta Utara Adakan Jumat Bersedekah

Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui BAZIS wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan gerakan Jumat Bersedekah.

Pemkot Jakarta Utara Adakan Jumat Bersedekah
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gerakan Jumat Bersedekah di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (18/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS) wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan gerakan Jumat Bersedekah.

Gerakan Jumat Bersedekah ini diadakan di Kantor Walikota Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam rangka meningkatkan kesadaran beramal dari segala unsur masyarakat di wilayah Jakarta Utara.

Baca: Kota Bekasi Kebagian Jatah Venue Asian Games, Pj Wali Kota Akan Manfaatkan UMKM Pasarkan Produk

Walikota Jakarta Utara Husein Murad menjelaskan, BAZIS Jakarta Utara sudah menyiapkan sejumlah kotak donasi di berbagai instansi yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Kotak donasi tersebut diletakkan di berbagai instansi seperti Kantor Walikota, Kantor Kecamatan, dan Kantor Kelurahan agar memudahkan bagi masyarakat yang berkunjung ke sana untuk menyisihkan uang mereka demi bersedekah.

Apalagi, bulan Ramadan ini juga dirasakan Husein sebagai waktu yang tepat untuk memperbanyak beramal.

"BAZIS menyiapkan kotak-kotak di berbagai tempat untuk memudahkan bagi masyarakat yang ingin bersedekah. Ada di kantor walikota, camat, kelurahan, di sekolah-sekolah juga disiapkan," katanya kepada wartawan di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Perhitungan hari ini di Kantor Walikota Jakarta Utara, uang sebanyak Rp 10 juta setengah sudah berhasil dikumpulkan dari para pegawai dan pengunjung kantor yang menyisihkan sebagian rezeki mereka ke kotak donasi Jumat Bersedekah.

Baca: WhatsApp Keluarkan 7 Fitur Baru Grup Chatting

Husein berharap dengan adanya Gerakan Jumat Bersedekah, BAZIS dapat menyalurkan uang yang terkumpul untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Saya berharap gerakan ini dapat direspon baik oleh masyarakat karena dengan adanya sedekah ini tentu BAZIS dapat lebih banyak lagi menyalurkan kepada masyarakat kita, saudara-saudara kita yang memang kurang mampu," kata Husein.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help