Polda Riau Diteror

Penembak 3 Teroris Dapat Pin Emas, 4 Polisi Riau Naik Pangkat

Kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena dinilai berani bertindak saat terjadi serangan teror

Penembak 3 Teroris Dapat Pin Emas, 4 Polisi Riau Naik Pangkat
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang berhasil melumpuhkan teroris maupun yang jadi korban di Polda Riau, Kamis (17/5/2018). TRIBUN PEKANBARU/RIZKY ARMANDA 

TRIBUNJAKARTA.COM, PEKANBARU - Sejumlah polisi di Polda Riau mendapat kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena dinilai berani bertindak saat terjadi serangan teror pada Rabu (16/5/2018).

Namun seorang perwira menengah, Kombes Pol Rudy Syafruddin, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, yang menembak mati tiga teroris belum mendapat kenaikan pangkat dan baru menerima pin emas.

"Saya ingin memberi KPLB (kenaikan pangkat luar biasa). Tapi karena pangkatnya Kombes, sementara ruang jabatan belum tersedia untuk bintang satu (Brigadir Jenderal), kita berikan yang bersangkutan pin emas," kata Tito ketika ditemui di Polda Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (17/5/2018).

Para polisi yang mendapat kenaikan pangkat yaitu

* Almarhum Ipda H Auzar, anggota Ditlantas Polda Riau, dinaikkan pangkatrnya menjadi Iptu Anumerta.

* Kompol Farid Abdullah, anggota Bidang Hukum Polda Riau, naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi

* Brigadir John Hendrik Hutabarat, anggota Propam Polda Riau, naik pangkat menjadi Ajun Inspektur Dua (Aipda)

* Bripka JB Panjaitan, anggota Provos Polda Riau, naik pangkat jadi Aipda. Panjaitan menembak mati seorang teroris yang menyerang Polda Riau

"Kehadiran saya di sini untuk memberikan semangat pada anggota. Bukan hanya anggota Polda Riau, tapi kepada anggota Polri seluruh Indonesia. Saya memberikan penghargaan kepada anggota anggota, baik yang jadi korban maupun yang berhasil melumpuhkan para tersangka," kata Kapolri.

Tonton juga:

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help