Ramadan 2018

Saat Ramadan, Mahasiswa UNJ Isi Waktu Luang dengan Tadarus Al-Qur'an

Waktu siang saat bulan Ramadan merupakan waktu yang dihabiskan banyak orang untuk menyimpan tenaga mereka dengan istirahat.

Saat Ramadan, Mahasiswa UNJ Isi Waktu Luang dengan Tadarus Al-Qur'an
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Beberapa mahasiswa UNJ memanfaatkan waktu untuk tadarus dan nasehat agama di Masjid Nurul Irfan, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Waktu siang saat bulan Ramadan merupakan waktu yang dihabiskan banyak orang untuk menyimpan tenaga mereka dengan istirahat.

Namun, beberapa mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) justru melakukan tadarus Al-Qur'an bersama di Masjid Nurul Irfan yang berada di kawasan kampus tersebut.

Baca: Sederet Fakta Muhammad Choir Teroris Ganteng yang Diringkus di Tangerang

"Siang begini memang enaknya tidur. Tapi ini inisiatif tadarus bersama, agar Ramadan ini lebih berkah," ujar Ichsan, satu diantara mahasiswa UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018).

Pantauan TribunJakarta.com pukul 14.15 WIB, di Masjid Nurul Irfan yang terdapat di dalam komplek UNJ diisi oleh banyak mahasiswa dan mahasiswi dengan berbagai aktifitas.

Banyak dari mereka yang memanfaatkan waktu luang untuk membaca Al-Qur'an secara berkelompok sembari menunggu waktu berbuka.

Setelah membaca Al-Qur'an bersama, tampak mahasiswa dan mahasiswi tersebut tak langsung pergi, justru usai itu mereka mengisinya dengan nasehat agama.

"Kalau seperti ini ilmu agamanya juga akan meningkat. Ditambah ibadah di bulan Ramadan pahala dilipat gandakan," ujar Maulana, mahasiswa UNJ.

Baca: Potret Terduga Teroris di Tangerang, Muhammad Choir yang di Kenal Ramah dan Dijuluki Mas Ganteng

Selain membaca Al-Qur'an, tak jarang beberapa mahasiswa memanfaatkan waktu dengan beristirahat sambil merebahkan tubuhnya di pelataran Masjid Nurul Irfan.

Cuaca yang cukup panas membuat mereka lebih memilih untuk beristirahat terlebih dahulu, sebelum pulang ke rumahnya.

"Ini ke kampus cuma ada rapat panitia. Panas sekali, pulangnya nanti agak sore. Lumayan tiduran dulu di sini," ujar Fariz, mahasiswa UNJ.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help