Tiap Hari Jumat, Masjid Ini Dapat Meraup Sumbangan Hingga Rp 15 Juta

Wahyudin, selaku staff masjid dan marbot Masjid Al-Hidayah mengungkapkan bahwa sehari saja bisa meraup hingga 15 juta rupiah.

Tiap Hari Jumat, Masjid Ini Dapat Meraup Sumbangan Hingga Rp 15 Juta
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
() 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Masjid Al-Hidayah yang terletak di dalam Mall Gandaria City memiliki para jemaah yang terbilang dermawan.

Terbukti, setiap hari Jumat, para pengurus masjid mampu mengumpulkan uang sumbangan mencapai belasan juta rupiah.

Wahyudin, selaku staff masjid dan marbot Masjid Al-Hidayah mengungkapkan bahwa sehari saja bisa meraup hingga Rp 15 juta.

"Ini kita sedang menghitung hasil dari sumbangan para jemaah yang memberikan sedikit rezekinya ke kotak amal. Tiap jumat memang rata-rata mencapai Rp 14-15 juta rupiah per harinya," ungkapnya kepada TribunJakarta.com, Jumat (18/5/2018).

Kotak amal itu di hari biasa mampu meraup jutaan rupiah.

Baca: Ragam Kuliner di Bazar Ramadan Pasar Benhil, Yuk Serbu!

"Kita per hari untuk kotak amal disini sekitar 4 juta rupiah itu selama seminggu ya. Tapi pernah mencapai 20 juta per minggu," lanjutnya.

Para jemaat yang hendak sholat di Masjid ini, lanjut Wahyudin, dari berbagai kalangan mulai dari penghuni hotel, apartemen, pengunjung mal hingga para karyawan mall.

"Disini memang kebanyakan dari sana, kalau masjid di kampung-kampung belum tentu mencapai angka segitu. Susah. Ya engga bisa dipungkiri disini memberi rata-rata memang besar," ujarnya.

Untuk menjaga kepercayaan para jemaat, Wahyudin beserta pengurus lainnya memberikan pengumuman perihal perolehan hasil sumbangan setiap Jumat.

Baca: Alami Kekerasan Fisik Hingga Kaki Diamputasi, Begini Kisah Bayi Tony

"Sebelum Khotbah di hari Jumat kita umumkan hasilnya, kan ada yang dari karyawan pengusaha maupun pengunjung. Mereka kan nitip pahala dan surga. Makanya kami ingin menyampaikan seperti itu. Selain itu semua kita laporkan ke manajemen juga," ungkapnya.

Namun, ia mengungkapkan infaq masjid tersebut sebagian dialokasikan ke sejumlah sarana di mesjid.

"Meskipun besar kan tapi banyak pengeluaran dari mesjid Al Hidayah, ac-nya harus rutin dibenerin, biaya marbot, ada proposal yang masuk untuk santunan, perawatan karpet dan lainnya," pungkas Wahyudin.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help