Ini Alasan New Isuzu MU-X Premiere Cocok Untuk Mudik Lebaran

Ia menjelaskan, dari segi keamanan Isuzu teknologi anti lock brake system atau ABS.

Ini Alasan New Isuzu MU-X Premiere Cocok Untuk Mudik Lebaran
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Pelepasan Tim Liputan Mudik bersama PT Isuzu Astra Motor Indonesia di Kantor Redaksi Tribun, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Tim Liputan Mudik 2018 dari Tribun menggunakan New Isuzu MU-X Premiere untuk menuju kota-kota besar di Pulau Jawa yang bertajuk 'Tour de Java.'

Andy Dwi Zatmoko, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan New Isuzu MU-X Premier cocok digunakan untuk 'Tour de Java' Tim Tribun.

"Jadi kalau ditanya kenapa fiturnya pas untuk Tribun satu dari safety (keamanan) dan yang kedua yaitu kenyamanan. Sehingga kalau mau ke daerah-daerah yang menjelajah rasanya aman," ujar Andy di Kantor Redaksi Tribun, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2018).

Baca: Pabrik Sabun Kosmetik Ilegal Terbongkar: Ini Cara Bedakan Produk Asli dan Palsu

Ia menjelaskan, dari segi keamanan Isuzu teknologi anti lock brake system atau ABS.

Ada pula electronic brakeforce distribution (EBD), dan brake assist (BA), yang dipastikan orang akan berkendara lebih aman.

“Yang paling utama sebenarnya fitur safety di Isuzu MU-X Primiere ini termasuk yang mumpuni, jadi sudah lengkap ya, mulai dari kalo bicara rem ABS, EBD, BA. Kemudian ada vehicle stability control, kemudian ada ESC (electronic stability control)," ujarnya.

Baca: 6 Fakta Remaja Hina dan Ancam Bunuh Jokowi: Sering Bawa Mobil dan Beri Uang ke Satpam Perumahan

"Kemudian hill start assist, jadi kalo naik kemudian sempat berhenti kemudian di gas lagi ga sampai turun ke belakang. Kemudian hill design assist, jadi sama, begitu udah mau turun ga takut mobil ngeblong,” tambahnya.

Terlebih lagi pada bagian depan terpasang Independent coil springs suspension with gas shock absorbers and stabiliser bar.

Sedangkan di lini belakang mengadopsi 5-link coil springs with gas shick absorbers and stabiliser bar, yang manan keduanya di klaim mampu meredam getaran secara maksimal.

Untuk tempat duduknya sendiri terbilang nyaman, sehingga mampu melewati berbagai medan dengan nyaman.

"Isuzu ini didesain sedemikian rupa, dengan medan jalan di Indonesia, jadi kalau kita berada didalamnya berasa nyama," katanya.

Kendaraan berkapasitas mesin 2500 cc, ink juga didukung sitem Turbocharger Intecoolde VGS (Variable Geometry System) yang membuat respon putaran mesin terasa sempurna.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved