Millennials Korea Tersihir Ceramah Dubes RI Tentang Gaya Hidup Digital Nomad

Perkembangan teknologi informasi, terutama dengan munculnya internet, banyak tercipta peluang kerja baru.

Millennials Korea Tersihir Ceramah Dubes RI Tentang Gaya Hidup Digital Nomad
Dok KBRI Seoul
Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi di hadapan lebih dari seratus mahasiswa di Busan dalam Special Lecture yang diselenggarakan sebagai salah satu mata program dalam promosi terpadu KBRI Seoul bertema Easy Access Indonesia; Unlocking the Infinite Culture, Nature and Venture pada Kamis (24/5/2018) di kampus Busan University of Foreign Studies (BUFS) bekerja sama dengan ASEAN Culture House di Busan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KOREA - Perkembangan teknologi informasi, terutama dengan munculnya internet, banyak tercipta peluang kerja baru.

Youtuber dan Selebgram saat ini menjadi pilihan profesi menjanjikan bagi banyak kaum millennial.

Selain peluang penghasilan yang tak sedikit, mereka juga tidak terikat dalam keharusan bekerja di kantor dan menghabiskan hidup mereka hanya di satu tempat yang membosankan.

Ya, tren ini banyak mengubah pola pikir anak muda zaman now. Siapa yang tidak tertarik untuk tinggal di Bali, bekerja hanya dengan laptop yang tersambung saluran internet gratis yang disediakan di cafe - cafe cantik sambil menyeruput kopi vanilla late kesukaan?

Tak perlu waktu dihabiskan seharian di kantor. Cukup bekerja beberapa jam saja, sisa waktu dapat dinikmati dengan surfing, jalan jalan di pantai ataupun kongkow dengan teman-teman satu komunitas.

Itulah gambaran digital nomad yang dipaparkan oleh Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi di hadapan lebih dari seratus mahasiswa di Busan dalam Special Lecture yang diselenggarakan sebagai salah satu mata program dalam promosi terpadu KBRI Seoul bertema Easy Access Indonesia; Unlocking the Infinite Culture, Nature and Venture pada Kamis (24/5/2018) di kampus Busan University of Foreign Studies (BUFS) bekerja sama dengan ASEAN Culture House di Busan.

Special lecture yang juga dihadiri oleh mahasiswa dari Kyungsung University, Busan National University dan Youngsan University tersebut memang menggaris bawahi kekuatan ekonomi digital yang sangat menjanjikan bagi kalangan generasi muda.

Dicontohkan banyak sekali start up Indonesia yang menjadi luar biasa sukses dari lini bisnis ini.

"Dalam hitungan beberapa tahun saja, di Indonesia sudah muncul beberapa Unicorn atau perusahan beromset minimal satu milyar dollar Amerika," papar Dubes.

Masih dalam konteks digital nomad, Dubes Umar juga memperkenalkan Indonesia sebagai magnet bagi para digital nomad dunia.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help