Timnas

Hadapi Timnas U-23 Indonesia, Thailand Tidak Ikusertakan Pemain Seniornya

Adapun pelatih Timnas U-23 Thailand tidak membawa pilar senior karena ingin memberi lebih banyak kesempatan buat pemain muda

Hadapi Timnas U-23 Indonesia, Thailand Tidak Ikusertakan Pemain Seniornya
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Para pemain Timnas U-23 Indonesia berkumpul jelang laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018). BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Asisten pelatih timnas U-23 Thailand, Naruephon Kaenson, mengatakan bahwa timnya tidak membawa satu pun pemain senior untuk melakukan laga ujicoba melawan timnas U-23 Indonesia.

Hal ini berbanding terbalik dengan komposisi skuat Timnas U-23 Indonesia.

Pelatih Garuda Muda, Luis Milla, memanggil 6 pemain senior untuk laga kontra Timnas U-23 Thailand, yakni Teja Paku Alam, M. Ridho, Victor Igbonefo, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Sejauh ini, Milla memang masih terus menyeleksi 3 pemain senior yang akan dibawa ke Asian Games 2018.

Adapun pelatih Timnas U-23 Thailand tidak membawa pilar senior karena ingin memberi lebih banyak kesempatan buat pemain muda.

Baca: Alberto Goncalves Bertekad Berikan Kemampuan Terbaik untuk Timnas Indonesia

"Kami tidak membawa pemain senior ke Indonesia karena kami ingin mencoba pemain muda dengan melihat performa mereka," kata Naruephon Kaenson kepada awak media, termasuk BolaSport.com, Rabu (30/5/2018).

Para pemain muda milik tim berjulukan Gajah Perang itu dipersiapkan untuk Asian Games 2018 yang berlangsung pada Agustus mendatang di Indonesia.

Sebanyak 23 pemain pun dibawa, rata-rata merupakan pilar dari timnas U-21 Thailand.

"Kami sudah melihat performa mereka saat di liga dan yang akan bermain nanti tentunya yang cepat mengerti. Setidaknya ini sebagai trial untuk Asian Games mendatang," kata Naruephon.

Pertandingan ujicoba timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Thailand akan berlangsung sebanyak dua kali.

Laga pertama digelar di Stadion PTIK, Jakarta, pada Kamis (31/5/2018), dan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (3/6/2018).

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help