Sidang Bom Thamrin

Kuasa Hukum : JAD Guna Sebarkan Pemahaman Tauhid dan Khilafah Aman, Bukan Terorisme

Ditemui usai persidangan, Asludin Hatjani selaku kuasa hukum dari Aman mengatakan, JAD dibentuk atas keinginan terdakwa.

Kuasa Hukum : JAD Guna Sebarkan Pemahaman Tauhid dan Khilafah Aman, Bukan Terorisme
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Aman Abdurrahman 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Asludin Hatjani menyebut Jamaah Anshor Daulah (JAD), dibentuk untuk menyebarkan pemahaman tauhid Aman Abdurrahman alias Oman Rochman.

Hari ini, Aman Abdurrahman terdakwa teroris bom Thamrin, kembali menjalani persidangan beragendakan replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Baca: Inilah Pesta Paling Gila yang Dilakukan Pada Zaman Dahulu, Keramat namun Mesum

Ditemui usai persidangan, Asludin Hatjani selaku kuasa hukum dari Aman mengatakan, JAD dibentuk atas keinginan terdakwa.

"Atas keinginan terdakwa, untuk menyebarkan pandangan miliknya mengenai pemahaman tauhid dan negara khilafah," ucap Asludin di depan Ruang Sidang Utama, PN Jaksel, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Baca: Gagal Masuk SMA Favorit Diduga Jadi Faktor Remaja Ini Gantung Diri, Tinggalkan 4 Surat Wasiat

Ia menuturkan, tujuan pembentukan juga untuk memfasilitasi pengikutnya, yang akan hijrah dan membantu khilafah di Suriah.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Aman mengakui dirinya memang menganjurkan pengikutnya untuk berhijrah ke Suriah.

Baca: Belum Tersangka, Kapolres Bekasi Tegaskan Korban Begal MIB yang Bacok Pembegal Masih Berstatus Saksi

Namun, Aman mengatakan tidak pernah sekalipun dirinya menganjurkan pengikutnya, untuk melakukan aksi terorisme di negara sendiri.

"Tidak ada satupun anjuran aksi teror meskipun tinggal di negara yang dianggap kafir, selama tidak diganggu," ucap Asludin.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved