Home »

Seleb

» Gosipi

Keluhkan Honor Tak Dibayar, Jane Shalimar dapat Balasan dari Hitam Putih, Netizen: Malu Sendiri Kan

Belum lama artis peran mantan kekasih Iko Uwais, Jane Shalimar berbagi kisah di unggahan Instagram storiesnya, Kamis (31/5/2018).

Keluhkan Honor Tak Dibayar, Jane Shalimar dapat Balasan dari Hitam Putih, Netizen: Malu Sendiri Kan
Instagram
Jane Shalimar. 
 
Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Erlina Fury Santika
TRIBUNJAKARTA.COM -- Belum lama artis peran mantan kekasih Iko Uwais, Jane Shalimar berbagi kisah di unggahan Instagram storiesnya, Kamis (31/5/2018).
Unggahan tersebut menampilkan tulisan Jane yang menceritakan bahwa dirinya belum menerima honor sebagai bintang tamu di acara bincang-bincang Hitam Putih milik Trans 7.
Padahal, acaranya sudah berlangsung sejak bulan November 2017 silam.
Jane mengeluhkan hal tersebut lantaran ia belum juga menerima kepastian dari pihak acara.
"...saya sudah melaksanakan tanggung jawab saya dan sudah berkali-kali menanyakan hak yang harusnya saya terima tapi jawabannya selalu "sedang diproses"," tulis Jane membalas komentar netizen di akun Instagram @lambe_turah seperti dikutip dari TribunJakarta.com pada Kamis (31/5/2018).
Tak lama, ia menjelaskan bahwa masalah honor yang ia keluhkan tersebut telah selesai dibicarakan dengan pihak acara yang dipandu mentalis terkenal, Deddy Corbuzier.
Namun mengejutkannya, pada hari ini (1/6/2018) pihak Hitam Putih memberi klarifikasi dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagram resmi Hitam Putih.
Dalam unggahan yang menampilkan sebuah tulisan tersebut dijelaskan bahwa upah pembayaran telah selesai dibayarkan pada bulan yang sama.
"Hai kak jane @jshaz26 kami dari tim Hitam Putih mau konfirmasi saja terkait term pembayaran bintang tamu. Pembayaran tersebut sudah kami lakukan dibulan yang sama yakni 22 November 2017. Tolong dicheck kembali yah. #raihkemenangan," demikian gambar tulisan berlatar abu-abu itu ditampilkan.
Keterangan gambar tersebut pun ditulis pihak Trans 7 bahwa pembayaran sudah dilakukan lengkap dengan lampiran bukti pembayaran.
"Dear Kak Jane @jshaz26 tolong dicheck kembali ya terkait term pembayaran bintang tamu. Pembayaran tersebut sudah kita lakukan di bulan yang sama. Bukti transfernya pun sudah kami kirimkan juga," tulis pihak acara sambil menyantumkan tagar #deletesoon.
Setelah pihak Hitam Putih mengunggah klarifikasinya tersebut, banyak komentar yang membanjiri, termasuk sang pemandu acara Deddy Corbuzier.
Dilansir akun Instagram @lambe_turah yang menangkap komentar Deddy tersebut, Deddy mengatakan jika ada pihak yang diundang dan belum dibayar, tinggal menghubunginya saja karena pasti akan dibayar.
"Next time.. If anyone invited to my show. And "THINK" they don't get payed (paid) yet.. DM me.. As easy as that. Our show designed to inspire, help and motivated people. And yes we payed. Now, let's stop this cheesy news and work for the best. Thank u all," tulis Deddy di kolom komentar.
Masih dalam jalur unggahan yang sama, Jane mengklarifikasi bahwa pada saat itu dirinya sedang berduka lantaran ayahnya meninggal sehingga kondisinya rumit.
"Di bulan November tanggal 25 itu ayah saya meninggal dunia (silahkan browsing), jadi keadannya ribet. Dan saya mempercayakan urusan keuangan dengan staff saya dan saya juga sudah tabayyun dengan pihak Hitam Putih dan Trans 7. Semua sudah clear, nggak perlulah suudzon dengan mengatakan yang nggak-nggak," tulisnya sambil menyebut beberapa akun netizen untuk klarifikasi.
Sontak unggahan kedua akun Instagram, @lambe_turah dan Hitam Putih dibanjiri komen netizen.
Mereka menyayangkan kejadian ini akhirnya hanya memalukan diri Jane sendiri.
@_indahnesia: Hahaaa mknya jgn asal ngmg.. Malu sendiri kan
@devi_admaja: Hahahhaaahaa seharusnya dy lgs confirm k pihak hitam putih , kenapa mesti koar2 k medsos , soal payment itu kan personal & etika profesi & bisnis, saya pribadi kmrn2 sempet baca curcol-nya yg belom dibayar itu sempet mikir negatif k hitam putih, dan itu yg nyebabin sapa? Bahwa sy jd suudzon, kan karena baca curcolnya. Haduuuuh bingung deh
@cacamirna_s022: Bikin malu sendiri, aturan kan bisa kompirmasi langsung, tp kalo kompirmasi langsung nanti gk ketauan, kalo gitu kan mana tau aja ada yg undang ke acara2 lain
@indriheladewanti: Salah paham yg bikin malu sendiri. ....
@maya.nysetyo: Syukurlah ... akhirnya ... ya ampun ... ternyata sudah di bayar. Komen kmrn malu bgt donk yaaa ....
Unggahan Klarifikasi Belum Dihapus
Ditemui di tempat terpisah, Jane menuliskan cerita terkait honor tersebut di dua unggahan pada akun Instagramnya.
Tulisan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta maaf secara personal kepada Tim Hitam Putih dan secara tak langsung ke Deddy Corbuzier selaku pemandu acara.
 
Terkait unggahannya yang dianggap mencemarkan nama Hitam Putih, ia sudah hapus dan meminta beberapa akun hiburan untuk menurunkannya, sesuai kesepakatan dengan pihak Trans 7.
"Yang pasti saya sudah minta maaf secara personal kepada kreatif tersebut yang menghubungi saya dan minta agar permintaan maaf saya disampaikan juga kepada mas Deddy dan kami sepakat untuk sama-sama melakukan klarifikasi," tulisnya.
"..saya pun berinisiatif untuk mengirimkan DM ke beberapa akun gosip (termasuk Lambe Turah dan rat Gosip2) yang sudah mengangkat berita itu untuk menghapus postingan mereka, dan saya komunikasikan baik-baik sebagai bentuk upaya saya menunjukkan penyesalan saya dan meng-clearkan semuanya," lanjut Jane.
Namun, ia lanjut menjelaskan, pihak Hitam Putih belum menghapus unggahan klarifikasi honor tersebut di akun Instagramnya.
"Setelah saya lakukan, saya tanyakan lagi, "kenapa kok postingan ignya belum dihapus? kan sudah sepakat?" (ternyata) alasannya karena ibu produsernya belum ngebolehin dihapus karena beritanya masih terpasang di ig akun gosip Lambe Turah," tulisnya menjelaskan.
Setelah berkali-kali berupaya menghubungi akun Lambe Turah dan pihak akun hiburan tersebut mau menghapusnya, Jane mengatakan  pihak Hitam Putih ternyata belum menghapusnya.
Jane berpendapat, postingan tersebut mungkin sengaja tetap dimuat agar komentar netizen terus menghampirinya.
"..namun rupanya pihak Hitam Putih tetap tidak mau menghapus postingannya sampai saat ini.. Saya tidak tahu, mungkin memang sengaja kali supaya makian terhadap saya terus dilakukan oleh netizen.. Ya sudah, saya anggap saja sebagai ujian puasa," tulisnya di akun Instagram pribadinya dengan menonaktifkan kolom komentar.
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help