Penumpang Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir Transjakarta Koridor 13 Ciledug

Keberadaan area parkir kendaraan yang tersedia dekat halte Transjakarta koridor 13 di Puri Beta II, Ciledug, dikeluhkan banyak penumpang.

Penumpang Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir Transjakarta Koridor 13 Ciledug
TRIBUNJAKARTA.COM/ EGA ALFREDA
Kartu tanda parkir dekat halte Transjakarta koridor 13 di Puri Beta II, Ciledug, Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Keberadaan area parkir kendaraan yang tersedia dekat halte Transjakarta koridor 13 di Puri Beta II, Ciledug, Kota Tangerang, dikeluhkan banyak penumpang.

Keluhan itu dilontarkan lantaran buruknya pengelolaan serta minimnya fasilitas dan dianggap tidak sesuai dengan tarif parkir yang terbilang cukup mahal.

Andri, penumpang asal Inpres Larangan mengeluhkan hal tersebut.

Menurut pengguna langganan jasa transportasi massal itu, tarif parkir sebesar Rp 8 ribu itu sangat mahal.

"Terlalu mahal mas. Kalau di stasiun atau halte Transjakarta lainnya cuma Rp 5 ribu perhari. Itu pun lahannya aspal dan ada atapnya juga," ujar Andri

Selain itu, area parkir yang telah lama beroperasi itu juga dirasakan belum menunjukan performa maksimalnya dalam pengelolaan tempat parkir, mulai dari segi keamanan yang kurang, kendaraan pun tidak boleh menginap.

Baca: Banjir Air Mata Dewi Perssik Bongkar Perubahan Sikap Angga Wijaya Usai Berdamai

"Enggak ada CCTV. Petugasnya yang jaga juga paling cuma dua orang, dan kalo kendaraan menginap enggak ada yang jaga," beber Andri.

Keluhan senada diungkapkan oleh Sonya, lantaran setiap berangkat kerja menggunakan Transjakarta Koridor 13 itu, tak jarang mengalami hal yang menjengkelkan.

"Kalau habis hujan becek banget. Sempat juga helm hilang di parkiran dan kita tidak bisa tuntut," jelasnya.

Sonya berharap, agar area parkir yang setiap harinya menampung ratusan motor dan mobil itu dapat dikelola secara profesional lagi lantaran harganya yang melambung tinggi.

"Pemerintah atau pihak Transjakarta harusnya bisa memfasilitasi dong, demi kenyamanan masyarakat. Karena kita parkir disini juga terpaksa, karena tidak ada lagi lahan parkir," tutur Sonya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved