Pria Gila Mengamuk, Warga dan Polisi Kena Sabetan Celurit

Tammin (50) membuat panik warga Desa Dupok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pria Gila Mengamuk, Warga dan Polisi Kena Sabetan Celurit
Surya/Ahmad Faisol
Brigadir Jaelani menderita luka bacok setelah berupaya merebut celurit dari tangan Tammin yang mengamuk dan membahayakan warga Desa Dupok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (2/6/2018). SURYA/AHMAD FAISOL 

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Faisol

TRIBUNJAKARTA.COM, BANGKALAN - Tammin (50) membuat panik warga Desa Dupok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sambil memegang sebilah celurit, ia mengerang dan mengancam akan membunuh setiap orang yang ditemuinya pada Sabtu (2/6/2018).

Seorang anggota keluarga dan seorang polisi menjadi korban, keduanya menderita luka bacok setelah berusaha membujuk agar Tammin menyerahkan celurit.

"Ada seorang keluarga dan anggota kami menderita luka bacok. Namun kondisinya tidak parah," ungkap Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin.

Polisi yang menderita luka bacok yakni Brigadir Jaelani (33). Pria yang berdinas di Polsek Kokop itu mengalami luka pada tangan sebelah kiri dan punggung sebelah kanan.

Sedangkan Safii (50), warga dese setempat menderita luka bacok di bagian luka lutut kaki kiri.

"Meski menderita luka bacok, kedua nya sehat," jelasnya.

Tragedi itu berawal ketika Tammin tiba-tiba mengamuk tanpa sebab. Pria yang diketahui sakit jiwa itu menenteng sebilah celurit dan menebar ancaman.

Entah kenapa, Tammin ingin menyembelih seorang cucu warga sekitar. Hal itu lantas membuat Brigadir Jaelani bersama Safii nekat merebut celurit dari tangan Tammin.

"Tammin meronta sambil mengibaskan celuritnya. Namun berhasil dilumpuhkan meski sempat mengenai anggota kami dan warga," papar dia.

Berdasarkan keterangan warga dan Kepala Desa Dupok Abd Rosyid, Tammin menderita gangguan jiwa. Ia kini dikirim ke Poli Jiwa RS Dr Soetomo.

"Tidak ada tuntutan dari para korban karena mereka memahami kondisi Tammin," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pria Bercelurit di Bangkalan Ngamuk, Bacok Warga dan Polisi, Saat Diringkus Terungkap Fakta Ini

Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved