Asian Games 2018

Polisi Terjunkan 60 Ribu Personel Amankan Asian Games 2018

"Nanti untuk di Palembang akan langsung di-backup Mabes Polri. Untuk simulasi sudah kami lakukan. Jumlah personel 60.000 yang diturunkan,”

Polisi Terjunkan 60 Ribu Personel Amankan Asian Games 2018
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
Komandan Kontingen (Chief de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Games 2018, Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin saat ditemui seusai acara rapat  prestasi Asian Games 2018  di Sekretariat CdM, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Kebayoran Baru, Kamis (8/3/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALEMBANG- Sebanyak 60.000 personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan pesta olahraga Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Polri Komjen Syafrudin mengatakan, seluruh personel akan melakukan pengamanan khusus kepada setiap tamu negara yang datang. Begitu juga dengan atlet negara lain yang ingin bertanding.

Baca: Masjid Jami Kampung Baru, Masjid yang Dibangun Saudagar Muslim India Tahun 1743

"Nanti untuk di Palembang akan langsung di-backup Mabes Polri. Untuk simulasi sudah kami lakukan. Jumlah personel 60.000 yang diturunkan,” kata Syafrudin saat meninjau kawasan komplek Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/6/2018).

Selain itu, Syafrudin pun meminta kepada Pemerintah Kota Palembang maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memasang CCTV di berbagai lokasi objek pariwisata, perbelanjaan, dan bandara.

Baca: Coretan Masih Tampak Pada Underpass Mampang Arah Kuningan

“Sekarang sudah ada 35 CCTV, saya akan perintahkan Mabes Polri untuk menambahnya minimal 100 unit. Stakeholder yang lain seperti Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah juga harus berpatisipasi penambahan CCTV,” ujarnya.

Seluruh atlet, menurut Syafrudin, tak hanya akan berada di area komplek Jakabaring.

Namun, ketika waktu senggang, par atlet pasti ingin berkunjung ketempat wisata maupun pusat perbelanjaan baik di Jakarta dan Palembang.

Baca: Mudik Lebaran, Garuda Indonesia Tambah 150.510 Kursi Penerbangan

“Karena peserta, tidak selalu berada di arena pertandingan. Waktu senggang, mereka akan keluar mengunjungi pusat souvenir, perbelanjaan, dan lainnya. Tentu tiu, menjadi tanggung jawab pihak keamanan. Seluruh atlet kita lakukan pengamanan secara khsus,” ungkap Wakapolri. (Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Mabes Polri Turunkan 60.000 Personel Amankan Asian Games 2018

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help