Timnas

Minim Adaptasi Jadi Alasan Riko Simanjuntak Bermain Kurang Maksimal Saat Membela Timnas U-23

pada pertandingan kedua, Riko mengaku permainan timnya mengalami peningkatan dan ia bisa menjalani perannya dengan maksimal

Minim Adaptasi Jadi Alasan Riko Simanjuntak Bermain Kurang Maksimal Saat Membela Timnas U-23
Tribunnews.com/Abdul Majid
Riko Simanjuntak saat ditemui di acara peluncuran produk salah satu apparel sepatu di Terrace Restaurant, Senayan, Senin (4/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku masih belum bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya saat membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand.

Menurut Riko, minimnya adapatasi menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap penampilannya tersebut.

“Ini semua butuh proses ya karena kemarin saya di Timnas baru gabung dua hari, itu waktu yang singkat buat saya beradaptasi,” kata Riko saat ditemui di acara peluncuran produk salah satu apparel sepatu di Terrace Restaurant, Senayan, Senin (4/6/2018).

Baca: Marko Simic Jadi Tema Sepatu Sepakbola Edition Illuzion

Saat Timnas Indonesia dikalahkan Thailand pada pertandingan pertama, Riko dimainkan selama 10 menit, sementara itu pada pertandingan kedua yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Riko diturunkan sejak awal laga dan bermain selama 80 menit.

Meski demikian, pada pertandingan kedua, Riko mengaku permainan timnya mengalami peningkatan dan ia bisa menjalani perannya dengan maksimal.

“Pertama kita kalah 2-1, tapi kedua kita bisa mengimbangi Thailand. Riko rasa itu progres yang bagus karena ada perubahan yang lebih positif. Kita berhasil menghambat permainan Thailand di lini tengah, dan itu yang Riko lakukan,” paparnya.

Riko Simanjuntak masih berpeluang membela Timnas Indonesia U-23  di Asian Games 2018. Syaratnya, Riko harus mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Persija Jakarta dan meyakinkan Luis Milla.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help