Info Mudik 2018

Mudahkan Pemudik Dapatkan Informasi, Kantor Staf Presiden Garap Infomudik.go.id

Terobosan itu sesuai kapasitas dan peranan ‘debottlenecking’ KSP untuk mengatasi persoalan yang belum teratasi.

Mudahkan Pemudik Dapatkan Informasi, Kantor Staf Presiden Garap Infomudik.go.id
ISTIMEWA
Website infomudik.go.id 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah memerintahkan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk bekerja maksimal, sinergi dan inovasi menghadapi pelayanan arus mudik Lebaran 2018.

Hal ini dilakukan supaya warga yang ingin pulang ke kampung halaman bisa merasakan lancar, aman, nyaman dan menyenangkan.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko menggelar rapat koordinasi bersama kementerian dan lembaga pemerintah, serta tim lapangan pemantau mudik untuk turut menyelesaikan permasalahan di lapangan.

Salah satu terobosan yang digulirkan KSP untuk mengatasi persoalan arus mudik yakni membuat portal terpadu "infomudik.go.id" agar memudahkan pemudik mendapatkan informasi.

Baca: Pengelola Tol JORR Siapkan Tim Khusus untuk Hadapi Arus Mudik

"Portal infomudik.co.id merupakan langkah guna memudahkan para pemudik mendapatkan informasi yang mereka butuhkan hanya lewat satu pintu saja," kata Moeldoko di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Terobosan itu sesuai kapasitas dan peranan ‘debottlenecking’ KSP untuk mengatasi persoalan yang belum teratasi.

Situs infomudik.go.id menyediakan kebutuhan informasi bagi pemudik hanya dengan satu klik karena seluruh informasi dari kementerian dan lembaga terkait mudik seperti Kementerian Perhubungan, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) hingga BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) telah tersaji dalam satu link.

Selain kerja sama dengan seluruh kementerian dan lembaga, situs infomudik.go.id juga menjalin kerja sama dengan pihak swasta yang memiliki program mudik untuk masyarakat sehingga portal tersebut lengkap dan terpadu.

Portal infomudik.go.id pun bekerja sama dengan "Google Maps" guna membantu para pemudik mencari info jalur mudik baik melalui jalan tol maupun jalan alternatif, serta menawarkan kemudahan dalam mencari tempat istirahat sepanjang perjalanan mudik.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help