Asian Games 2018

Jelang Perhelatan Asian Para Games, Inapgoc Gelar Simulasi Kedatangan dan Keberangkatan Peserta

Simulasi arrival and departure ini menjadi persiapan Inapgoc menuju Asian Games.

Jelang Perhelatan Asian Para Games, Inapgoc Gelar Simulasi Kedatangan dan Keberangkatan Peserta
ISTIMEWA
Panitia penyelenggara Asia Para Games, Inapgoc saat mengadakan simulasi kedatangan dan keberangkatan negara peserta Asian Games 2018 di  di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Panitia penyelenggara Asia Para Games, Inapgoc semakin gencar memaksimalkan persiapan menuju hari H. Satu diantaranya yakni fokus memantapkan kelancaran kedatangan dan keberangkatan atlet peserta.

Untuk itu, Inapgoc menggelar simulasi kedatangan dan keberangkatan negara peserta Asian Games 2018. Simulasi dilakukan pada Selasa (5/6/2018) siang sampai sore hari di Bandara Soekarno-Hatta.

Dimulai pengarahan di kantor otoritas bandara dan juga pengelola Angkasa Pura II di kawasan perkantoran Bandara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan simulasi kedatangan di terminal 2D mulai dari jalur kedatangan sampai keberangkatan.

Simulasi arrival and departure ini menjadi persiapan Inapgoc menuju Asian Games.

Baca: Usai MoU, Kemenpora Harapkan Peralatan Cabor Menembak Sudah Tersedia Sebelum Asian Games

Baca: Menpora Ajak Pegiat Media Sosial Turut Publikasikan Asian Games 2018

Bukan hanya kesiapan dalam menerima kedatangan para atlet yang akan bertanding, momen tersebut juga sebagai pemantapan koordinasi dengan instansi terkait.

Beberapa instansi itu seperti PT Angkasa Pura II, Direktorat Bea dan Cukai RI, Kepolisian Resort Bandara, Dirjen Keimigrasian RI dan Otoritas Bandara Soekarno-Hatta.

“Simulasi ini juga jadi pantauan kesiapan ajang Test Event yang akan digelar 24 Juni mendatang yang menggunakan terminal 2 dan 3. Kami cek semua jalur kedatangan di Bandara Soetta serta memastikan alat-alat penunjang difabel yang akan digunakan atlet,” kata Andrianto Soedjarwo selaku Direktur Arrival & Departure Inapgoc.

Untuk test event Asian Para Games pada 27 Juni sampai 3 Juli nanti, menurut Andrianto bakal ada perbedaan terminal kedatangan para atlet. Sebab, penerbangan internasional sampai saat ini belum terpusat di terminal 3.

“Kalau test event, ini pasti akan terbagi di dua terminal kedatangan ataupun keberangkatan. Kami sudah lihat pasti akan ada penambahan dan perbaikan fasilitas yang kurang," katanya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta Bagus Sunjoyo memastikan bahwa akan ada jalur khusus yang disiapkan selama test event maupun games times.

"Nanti diperkirakan ada 3.000 sampai 4.000 atlet Asian Para Games nantinya akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dan tersedia jalur khusus yang akan diakomodir segala kebutuhan mereka termasuk pengangkutan barang dan peralatan untuk bertanding," katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help