RS Mata Primasana Tanjung Priok Resmi Bekerja Sama dengan BPJS Layani Masalah Kesehatan Retina

Direktur RS Mata Primasana Tanjung Priok, Dr. Cosmos Mangunsong mengatakan, kerjasama yang baru terjalin ini sangat penting.

RS Mata Primasana Tanjung Priok Resmi Bekerja Sama dengan BPJS Layani Masalah Kesehatan Retina
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Direktur RS Mata Primasana Tanjung Priok Dokter Cosmos Mangunsong (kiri) dan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Cabang Jakarta Utara Dokter Gregorius Virgianto, Rabu (6/6/2018), di RS Mata Primasana, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Rumah Sakit Mata Primasana Tanjung Priok secara mulai hari ini telah secara resmi bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kerjasama yang dilakukan pihak RS Mata Primasana dengan BPJS bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan layanan kesehatan mata yang memadai bagi masyarakat.

Direktur RS Mata Primasana Tanjung Priok, Dr. Cosmos Mangunsong mengatakan, kerjasama yang baru terjalin ini sangat penting.

Pasalnya, layanan kesehatan retina di Indonesia yang mumpuni dan tercover BPJS baru ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo saja.

Hal tersebut membuat pasien yang mengalami masalah retina harus mengeluarkan uang lebih untuk penanganan retina, misalnya operasi.

Pengeluaran sekira Rp 30 juta sekali operasi di RS swasta membuat para pasien memilih untuk dirujuk ke RS yang tercover BPJS, salah satunya RSCM.

Dengan banyaknya pasien yang melakukan hal serupa, mereka harus mengantre dan menunggu lama untuk ditangani. Padahal, urgensi kesehatan retina sangat penting untuk disegerakan penanganannya.

"Kami di sini hadir dengan bantuan kerjasama Jakarta Eye Hospital untuk bisa mengakomodir kebutuhan layanan kesehatan retina di masyarakat yang nantinya akan disupport penuh oleh BPJS kesehatan," kata Cosmos, Rabu (6/6/2018), di RS Mata Primasana, Jalan Kebon Bawang Raya No. 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal tersebut diamini Dr. Gregorius Virgianto AAP, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Cabang Jakarta Utara.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help