Asian Games 2018

Menpora Temui Ketua MUI Minta Doa dan Dukungan untuk Asian Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menemui Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di Kantor Pusat MUI, Menteng,.

Menpora Temui Ketua MUI Minta Doa dan Dukungan untuk Asian Games 2018
Dok: Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat menjelaskan persiapan atlet, dan venue untuk Asian Games kepada  pegiat media sosial seperti seperti blogger, vlogger, youtuber dan yang lainnya di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (4/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menemui Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018) sore.

Imam meminta doa dan dukungan terkait penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games (Pesta Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas se-Asia) 2018.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta MUI untuk membuat surat edaran kepada ulama-ulama di Indonesia untuk ikut menyisipkan doa bagi kesuksesan Indonesia di Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Terutama saat khotbah Idul Fitri, salat Jumat, dan ceramah-ceramah keagamaan.

"Doa dan dukungan ini kita harapkan bisa membuat kedua event ini berlangsung sukses, terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, serta memungkinkan kontingen Indonesia berprestasi tinggi dan bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia,” jelas Menpora kepada KH Ma’ruf Amin.

Menpora mengatakan, para atlet saat ini tengah berlatih keras agar bisa memberikan prestasi yang terbaik.

Imam Nahrawi meminta dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Tentu setelah ikhtiar kita telah lakukan, venue kita bangun, infrastruktur kita perbaiki, pelatnas atlet kita kawal, try out dan uji coba kita lakukan untuk peningkatan kemampuan atlet. Maka saatnya kita berserah diri kepada Allah, sambil terus berdoa, dan doa dari para ulama sudah barang tentu akan menguatkan semua ikhtiar yang telah kita lakukan itu," kata Menpora.

Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin menyambut baik keinginan Menpora dan bakal segera memfasilitasinya.

Halaman
12
Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help