Begini Alasan Ketum PB ISSI Arahkan Atletnya Untuk Tetap Melakukan Pelatnas di Jakarta

Ada pun venue BMX yang sudah rampung pengerjaanya, dan akan digunakan pada Asian Games nanti berada di daerah Pulomas, Jakarta.

Begini Alasan Ketum PB ISSI Arahkan Atletnya Untuk Tetap Melakukan Pelatnas di Jakarta
Ketua Umum Persatuan Pengurus Besar Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari¬†saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU- Ketua Umum Persatuan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa ia lebih senang para atletnya yang akan berlaga di Asian Games nanti untuk tetap berlatih di Jakarta.

Sebelumnya, khusus cabor BMX memang sudah direncakanakan akan mengikuti kejuaran BMX internasional di Korea Selatan.

Baca: TransJakarta Tetap Beroperasi Selama Lebaran

Alasan pria yang akrab disapa Okto mengarahkan anak asuhnya tetap berlatih di Jakarta yakni agar lebih kenal dengan track yang akan digunakan.

“Sebetulnya kalau saya pribadi, saya lebih senang kalau anak-anak lebih banyak di jakarta. Karena makin lama di Jakarta jadi makin terbiasa dengan track di sini yang akan kita pakai nanti,” kata Okto saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam.

“BMX kan punya keunikan track masing-masing, kemarin ada di Azerbaijan, terus ada di Korea. Tapi kan itu yang bukan kita pakai tanding. Justru yang kita pakai tanding ada di sini,” sambungya.

Baca: Astra Honda Motor Berangkatkan 2.625 Peserta Mudik Bareng Honda 2018

Ada pun venue BMX yang sudah rampung pengerjaanya, dan akan digunakan pada Asian Games nanti berada di daerah Pulomas, Jakarta.

Sementara itu, mengenai target di Asian Games, Okto optimis para atlenya bisa menorehkan empat emas di nomor yang dipertandingkan.

“Jadi target dari saya ini ada empat disiplin, dan saya mau empat-empatnya harus emas. Harus dapat emas empat BMX Race, Montain Bike (MTB), Road Race dan Track, itu harus dapat emas,” harapnya.

Baca: Sandiaga Uno : Pemudik Jangan Pakai Perhiasan Guna Hindari Copet

Terakhir, pria yang kini menjabat sebagai ketua panita penyelenggara Asian Para Games itu menegaskan akan memberikan bonus yang sangat fantastis bagi atletnya yang berhail meraih emas.

Namun, bonus tersebut pun ia katakan bukan milik perorangan melainkan tim.

“Satu emas satu miliar tapi saya bilang lagi sama mereka, bonus itu bukan perorangan tapi bonus tim. Nah ini hal yang baru, kalau dulu kan bonus perorangan, terus orang sering ribut kalau sekarang bonus tim,” tegasnya.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help