Asian Games 2018

Raja Sapta Oktohari: Cabor Balap Sepeda Raih Empat Emas di Asian Games 2018

Ketua panitia penyelenggara Asian Para Games itu mengatakan anak asuhnya nanti harus mampu meraih empat emas dari empat nomor berbeda.

Raja Sapta Oktohari: Cabor Balap Sepeda Raih Empat Emas di Asian Games 2018
Ketua Umum Persatuan Pengurus Besar Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMANGGI – Target tinggi langsung diusung oleh ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari saat ditanyai mengenai torehan prestasi di Asian Games 2018.

Tak tanggung-tanggung, pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara Asian Para Games itu mengatakan anak asuhnya nanti harus mampu meraih empat emas dari empat nomor berbeda.

“Jadi target dari saya ini ada empat disiplin, dan saya mau empat-empatnya harus emas. Harus dapat emas di BMX Race, Montain Bike (MTB), Road Race dan Track, itu harus dapat emas,” kata saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (9/6/2018) malam.

Itu artinya, PB ISSI berencana menyampu bersih keempat nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga balap sepeda, yakni BMX Race, Mountain Bike (MTB), Road Race, serta Track.

Tak hanya itu, setiap atlet yang mendapatkan emas pun nantinya akan mendapat bonus sebesar satu miliar.

Namun, bonus tersebut ia katakan bukan milik perorangan melainkan tim.

“Satu emas satu miliar tapi saya bilang lagi sama mereka, bonus itu bukan perorangan tapi bonus tim. Nah ini hal yang baru, kalau dulu kan bonus perorangan, terus orang sering ribut kalau sekarang bonus tim,” katanya.

Bahkan, pria yang akrab disapa Okto itu pun mengaku telah mengumpulkan para atlenya dan berbicara mengenai target-target yang akan diusungnya di ajang Asian Games nanti, serta mengarahkan kepada atlenya untuk tetap berlatih di Jakarta agar lebih terbiasa dengan track baru.

“Saya sudah kumpulin atlet-atlet, dan saya bilang sama mereka, saya minta mereka tutup mata terus mereka harus membayangkan bahwa ada 12 emas yang akan diperebutkan di Velodrome. Berarti kan ada 36 medali,” ujarnya.

“Begitu pun dengan BMX yang bermain di Pulomas. BMX ada dua medali emas berarti ada 6 medali. Makanya saya mau mereka tetap berlatih di sini, karena yang kita kejar kan itu supaya mereka bisa familiar dengan track baru ini,” pungkasnya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help