Menhub: Jumlah Pemudik di Bandara Halim Perdanakusuma Naik 16 Persen

Budi menerangkan, menurut prediksinya, peak session transportasi udara akan terbagi menjadi dua periode, yakni H-6 dan H-7 serta H-2 dan H-3 lebaran.

Menhub: Jumlah Pemudik di Bandara Halim Perdanakusuma Naik 16 Persen
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Meteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma dalam menghadapi musim mudik lebaran 2018.

Pantauan TribunJakarta.com, Menhub tiba di bandara sekira pukul 15.20 WIB dan langsung disambut oleh Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dan Eksekutif General Manager Halim Perdanakusama Marsekal Pertama Pip Darmanto.

Baca: Beragam Reaksi Sikapi Amien Rais Ingin Maju Capres: Terinspirasi Mahathir dan Singgung Nama Prabowo

"Hari ini meninjau Halim dan ternyata dalam empat hari ini terjadi peak session, di Halim terjadi pertumbuhan dibanding tahun lalu sebanyak 16 persen," ucap Budi Karya Sumadi, Senin (11/6/2018).

Budi menerangkan, menurut prediksinya, peak session transportasi udara akan terbagi menjadi dua periode, yakni H-6 dan H-7 serta H-2 dan H-3 lebaran.

"Kalau dari angka bisa dikataksn puncak, tapi kita tidak tahu dua hari berikutnya seperti apa karena swasta itu baru lusa libur," kata Budi di Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

Baca: PSK Dianiaya Pelanggannya Gara-gara Dijemput Pria Lain

"Jadi mungkin ada puncak lain, perkiraan kami memang pada H-7 dan H-6, serta H-2 dan H-3," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Budi juga mengawasi secara langsung proses uji kelaikan terhadap pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Tadi saya juga ikut dalam ramp check citilink dan hasilnya cukup baik, persentase yang sudah di ramp che k pun mendekati 90 persen, bahkan hsri ini 100 persen," kata dia.

Ia pun berharap, penyelenggaraan mudik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Harapan kami, hari kedepan mudik lebaran tetap baik," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help