45.013 Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Edy juga mengatakan jumlah penumpang mulai dari H-7 hingga H-1 lebaran akan tetap sama, tidak ada penurunan atau peningkatan yang signifikan.

45.013 Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Suasana Pemudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -  Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H sebanyak 45.013 pemudik berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada, Selasa (12/6/2018).

"Keseluruhan Keberangkatan Kereta Api (KA) dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir kurang lebih ada 45.013 penumpang, dari pagi hingga malam hari," ujar Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Ada 34 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen, yang terdiri dari 26 Kereta Api Reguler 8 Kereta Api Tambahan dengan mengangkut kurang lebih 25.263 penumpang.

Baca: Makan di Pinggir Jalan Hingga Rela Naik Bajaj, Raffi Ahmad: Nikmatnya Seperti di Resto Bintang 5

"Sedangkan keberangkatan Kereta Api di Stasiun Gambir ada 45 Kereta Api, yang terdiri dari 32 Kereta Api Reguler dan 13 Kereta Api Tambahan dengan volume penumpang kurang lebih 19.750 penumpang," ujarnya.

Edy juga mengatakan jumlah penumpang mulai dari H-7 hingga H-1 lebaran akan tetap sama, tidak ada penurunan atau peningkatan yang signifikan.

Baca: Disebut Sempat Nikah dengan Kriss Hatta, Sang Paman Beberkan Rahasia Pernikahan Hilda

"Diprediksi sampai tanggal 14 Juni masih ramai Stasiun Gambir, volume masih berkisar 19 ribu penumpang per hari dan Stasiun Pasar Senen juga masih berkisar 24 ribu penumpang," kata Edy.

Edy juga mengatakan tidak ada puncak atau lonjakan penumpang seperti halnya yang terjadi dulu karena sistem penjualan tiket sesuai dengan jumlah tempat duduk, tidak ada yang berdiri.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help