Fasilitas Kereta Sleeper Rasa Naik Pesawat Kelas Bisnis Bisa Dicoba Hari Ini

Edi mengatakan kereta ini ditargetkan untuk penumpang jarak jauh yang ini mendapatkan kenyamanan selama perjalanan di dalam kereta.

Fasilitas Kereta Sleeper Rasa Naik Pesawat Kelas Bisnis Bisa Dicoba Hari Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
() 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Layanan eksklusif Kereta Api (KA) Sleeper serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati penumpang mulai hari ini, Selasa (12/6/2018).

Edi Sukmoro Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan kereta sleeper ini akan melayani penumpang di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasartuti (PP).

"Ini hanya ada empat kereta bukan cadangan. Akan ada dua jalan dari Surabaya dan dari sini (Gambir) juga dua. Karena ini test market kita lihat," ujar Edi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Dalam satu kereta sleeper hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman.

Fasilitas yang ada semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Baca: Prihatin Banyak Pemudik Pulang Kampung Naik Bajaj, JakPro Adakan Mudik Gratis

Adapun fasilitas yang disediakan yaitu, kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, dan USB charging power source.

Selain itu, adapula foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger.

Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Baca: Adakan Pertemuan di Singapura, Inilah Menu Makan Siang Kim Jong Un dan Donald Trump

"Fasilitas seluruhnya makan minum semua gratis sekaligus fasilitas2 televisi charger segala macam tetapi yang pasti bahwa kita hanya menyediakan 4 kereta perjalanannya," kata Edi.

Edi mengatakan kereta ini ditargetkan untuk penumpang jarak jauh yang ini mendapatkan kenyamanan selama perjalanan di dalam kereta.

"Yang pasti nanti akan diberikan kepada masyarakat yang menghendaki istirahat langsung karena kereta api jarak jauh sehingga pada saat sampai tempat tujuan bisa fresh, bisa beraktifitas," ujarnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help