Inapgoc Apresiasi Kementerian PUPR yang Cepat Membangun Wisma Atlet

Asian Para Games hanya mempertandingkan lima cabang olahraga dari 17 cabor di main event nanti

Inapgoc Apresiasi Kementerian PUPR yang Cepat Membangun Wisma Atlet
ISTIMEWA
Panitia penyelenggara Asia Para Games, Inapgoc saat mengadakan simulasi kedatangan dan keberangkatan negara peserta Asian Games 2018 di  di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Ketua umum panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR yang cepat dalam membangun wisma altet – penginapan bagi para atlet Asian Para Games.

Menurutnya, percepatan pembangunan ini akan membantu progres persiapan Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada 6 – 13 Oktober 2018.

“Kalau dari para village, dari enam gedung sudah tiga gedung yang bisa digunakan, sudah selesai,” kata pria yang akrab disapa Okto tersebut.

“Ini lebih cepat dari target sebelumnya, dan kami acungin jempol untuk Kementerian PUPR. Kerjanya oke, tinggal dikejar yang tiga lagi,” sambungya.

Baca: Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Dijual Lebih Mahal dari Tiket Pertandingan Biasa

Para village atau wisma atlet Asian Para Games nantinya akan digunakan perdana pada ajang test event yang akan berlangsung pada 27 Juni – 3 Juli 2018.

Sekitar 1.000 atlet akan datang dalam ajang uji coba tersebut dan pastinya akan menggunakan wisma atlet, tempat para atlet Asian Para Games menginap.

“Nanti di test event kita akan coba satu tower saja,” kata Okto.

Selain untuk menguji kesiapan tuan rumah dari segi event dan wisma atlet, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk penentuan kategori klasifikasi oleh classifier bersertifikasi internasional karena hal ini akan dijadikan acuan penyelenggaraan Asian Paragames 2018.

Untuk test event sendiri, Asian Para Games hanya mempertandingkan lima cabang olahraga dari 17 cabor di main event nanti. Kelima cabor tersebut yakni, Atletik, Bulutangkis, Renang, Tenis Meja, dan Wheelchair Basketball.

Berikut jadwal pertandingan uji coba tiap cabang olahraga Asian Para Games.

Atletik: 30 Juni – 1 Juli, Stadion Madya Gelora Bung Karno
Bulu tangkis: 27 – 28 Juni, Istora Gelora Bung Karno
Renang: 1 -2 Juli, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno
Tenis Meja: 1 – 3 Juli, GBK Arena
Wheelchair Basketball: 1 – 2 Juli, Hall Basket Gelora Bung Karno.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help