Parkir Liar, Jadi Masalah Utama Penataan Kawasan Jatinegara

"Iya parkir, ya sebenarnya harian juga, bukan hanya saat menjelang idul fitri," ujar Kasatpol PP Jatinegara

Parkir Liar, Jadi Masalah Utama Penataan Kawasan Jatinegara
Tribunjakarta/Dionisius
Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah saat menegur seorang juru parkir di kawasan Jatinegara dekat pasar ikan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Parkir liar masih menjadi permasalahan utama dalam upaya penataan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Iya parkir, ya sebenarnya harian juga, bukan hanya saat menjelang idul fitri," ujar Kasatpol PP Jatinegara Sadikin, Selasa (12/6/2018).

Lebih lanjut ia menerangkan, pihaknya bersama dengan Sudin Perhubungan Jakarta Timur sudah berulang kali menegur juru parkir yang memperbolehkan parkir kendaraan di sepanjang Jalan Raya Bekasi Barat dan Jalan Matraman Raya dekat pasar ikan.

"Dia (juru parkir) juga bukan dari dishub, makanya kami sudah beberapa kali menertibkan dengan mencopot atributnya, tapi besoknya dia ada lagi," ucapnya di Posko Terpadu seberang Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain masalah parkir liar, Sadikin menerangkan, angkutan kota (angkot) juga semakin menambah semrawut kawasan Jatinegara.

"Dan angkot juga masih jadi masalah, mereka suka menunggu penumpang lama, bikin macet," kata dia.

Oleh karenannya, untuk memecahkan permasalahan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sudinhub Jakarta Timur untuk menindak tegas sopir angkot yang sering kali 'ngetem' menunggu penumpang di sekitarxkawasan Jatinegara.

"Saya sudah berkoordinasi dengan sudinhub, kami minta mereka lebih tegas menertibkan para sopi angkot," ucapnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah turun langsung menegur sejumlah juru parkir, pasalnya beberapa parkir motor di kawasan tersebut memakan badan jalan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help