Polisi Bersenjata Laras Panjang Kawal Jalur Mudik Kalimalang

Pengamanan juga dilakukan di tiap-tiap titik keramaiaan seperti stasiun dan terminal bus untuk mengawal dan memastikan jalannya arus mudik

Polisi Bersenjata Laras Panjang Kawal Jalur Mudik Kalimalang
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Petugas kepolisian membawa senjata laras panjang berjaga mengawal arus mudik di Simpang BCP Jalur Kalimalang Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jalur Kalimalang merupakan akses favorit pemudik dari arah Jakarta menuju Pantura. Jalur tersebut juga menjadi jalur prioritas kendaraan yang masuk ke Kota Bekasi menuju Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Untuk menjamin kelancaran arus mudik khususnya jalur Kalimalang, Polisi menempatkan anggota dengan perlengkapan lengkap senjata laras panjang berjaga di tiap-tiap pos pengamanan. 

Seperti yang ada di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya yang terletak di Simpang BCP, Jalan KH Noer Alie Kalimalang Kota Bekasi.

Terlihat petugas kepolisian dari kesatuan Brimob berjaga di sudut-sudut persimpangan jalan KH Noer Alie Kalimalang mengarah ke Jalan Mayor M. Hasibuan, dan Jalan Ahmad Yani mengarah ke askes pintu masuk Gerbang Tol Bekasi Barat atau tepatnya dekat Mal Mega Bekasi.

"Anggota Brimob akan mengamankan kawasan itu (Sepanjang Jalur Tol Becakayu Kalimalang) dari Jakarta Timur hingga Kota Bekasi selama arus mudik lebaran. Sesuai SOP perlengkapan kesiapan pengamanan dari kepala sampai kaki," kata AKBP Rongre, Kepala Datasemen Brimob, Selasa (12/6/2018) malam.

Selain itu kata dia, pengamanan juga dilakukan di tiap-tiap titik keramaiaan seperti stasiun dan terminal bus untuk mengawal dan memastikan jalannya arus mudik berjalan aman dan kondusif.

"Dari tanggal 7-24 Juni kita jaga 24 jam. Semua pusat kegiatan masyarakat, mulai dari stasiun, terminal, tempat rekreasi ini semua dalam rangka operasi ketupat 2018," kata dia

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved