Waspada, Tingkat Bunuh Diri Melonjak 30% di 44 Negara

Kematian Spade dan Bourdain mencerminkan betapa kesehatan mental sangat penting serta tidak boleh disepelekan.

Waspada, Tingkat Bunuh Diri Melonjak 30% di 44 Negara
Istimewa
Ilustrasi depresi 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Belum lama ini dunia digegerkan dengan berita duka atas wafatnya perancang mode dunia, Kate Spade dan juru masak senior, Anthony Bourdain.

Keduanya meninggal akibat bunuh diri.

Kate Spade ditemukan meninggal di apartemennya, Park Avenue, Manhattan, New York, Amerika Serikat pada Selasa (5/6/2018), sekitar pukul 10.20 waktu setempat.

Dilansir dari People.com atas konfirmasi dari Departemen Kepolisian New York, Kate ditemukan gantung diri oleh asisten rumah tangganya dengan menggunakan kain yang diikat ke atas pintu kamarnya.

Tak lama berselang, Anthony Bourdain, dilansir dari Kompas.com, ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Strasbourg, Perancis, ketika syuting serial populernya, Parts Unknown pada Jumat (8/6/2018).

Bourdain ditemukan oleh sahabat karibnya sekaligus seorang koki Perancis, Eric Ripert, di kamar Jumat pagi waktu setempat. Diduga kuat Bourdain tewas akibat bunuh diri.

Baca: Desainer Terkenal Kate Spade Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Ada Masalah Rumah Tangga

Kepergian dua publik figur ini mengundang empati seluruh dunia.

Pasalnya, keduanya dikenal baik-baik saja di depan publik. Namun di balik itu, keduanya diduga mengalami depresi berat.

Kematian Spade dan Bourdain mencerminkan bunuh diri bisa menyerang siapa saja. Dan betapa kesehatan mental sangat penting serta tidak boleh disepelekan.

Kate Spade dan Anthony Bourdain
Kate Spade dan Anthony Bourdain (Washington Post)

Dilansir dari Time.com, data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menjabarkan bahwa tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap perkembangan penduduk, kelompok usia, dan wilayah suatu negara.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Erlina Fury Santika
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help