Piala Dunia 2018

Data Fakta Timnas Portugal

Timnas Portugal bakal mengejar impian mereka dan mencetak sejarah di Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah sebelumnya pernah menjadi kampiun Eropa.

Data Fakta Timnas Portugal
Getty Images
JUARA EROPA- Timnas Portugal siap menghadapi Piala Dunia Rusia 2018 dengan modal sebagai juara Piala Eropa 2016. 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - Timnas Portugal bakal mengejar impian mereka dan mencetak sejarah di Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah sebelumnya pernah menjadi kampiun Eropa.   

Berikut data dan fakta timnas Portugal

- Tim Portugal dilatih oleh Manajer Fernando Santos. Mereka berpengalaman menjadi juara Eropa dua tahun lalu.

- Pemain bintang timnas Portugal adalah Cristiano Ronaldo. Dalam kariernya, Ronaldo terpilih menjadi pemenang lima kali Ballon d'Or. Pesepak bola berusia  33 tahun itu  dalam performa terbaik dan memiliki catatan mencetak gol yang bagus saat bermain untuk klub Real Madrid pada 2018.

- Portugal lolos putaran final Piala Dunia Grup B dengan status sebagai pemenang di kualifikasi zona Eropa, mereka mengungguli Swiss untuk menjadi tim peringkat pertama dengan keunggulan selisih gol setelah mengalahkan Swiss 2-0 di laga terakhir penyisihan.

- Dalam sejarah, mereka sudah merasakan enam penampilan di Piala Dunia, pertama mencapai putaran final Piala Dunia pada tahun 1966, di mana mereka maju ke semifinal, kalah dari  juara Inggris. Tembus semifinal pada 2006 namun dikalahkan oleh Prancis.

- Fakta menarik: Portugal menjadi negara keempat yang memegang gelar Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa bersama dengan Jerman Barat (1972, 1974), Prancis (1998, 2000), Spanyol (2008, 2010, 2012).

- Momentum terbaik di Piala Dunia bagi Portugal adalah saat Piala Dunia bersama dengan Eusebio pada Piala Dunia 1966. Pemain depan itu mencetak sembilan gol untuk menjadi sebagai pencetak gol terbanyak turnamen, mencetak gol di semua laga kecuali satu pertandingan.

- Kaus kandang berwarna merah dan hijau, sedangkan unuk laga tandang berwarna putih. Portugal berada di grup B bersama dengan Spanyol, Maroko, dan Iran. (Tribunnews/Mba)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help