Info Mudik 2018

H-2 Jelang Lebaran, Kondisi Arus Mudik Masih Ramai di Jalur Kalimalang

Pantauan arus mudik di Jalur Kalimalang, tepatnya di Simpang BCP, Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi masih terlihat ramai, Rabu (13/6/2018).

H-2 Jelang Lebaran, Kondisi Arus Mudik Masih Ramai di Jalur Kalimalang
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kondisi arus mudik di Simpang BCP Jalur Kalimalang, Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - H-2 menjelang lebaran, pantauan arus mudik di Jalur Kalimalang, tepatnya di Simpang BCP, Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi masih terlihat ramai, Rabu (13/6/2018).

Dari data yang dihimpun Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya di Simpang BCP, kendaraan yang melintas dari pukul 8 pagi hingga 12 siang mencapai 3.472 kendaraan roda dua, lalu untuk kendaraan roda empat sebanyak 2.179.

Sedangkan hari sebelumnya, Selasa, 12 juni 2018, peningkatan volume kendaraan sempat terjadi, tercatat total ada 35.2014 kendaraan roda dua melintas jalur Kalimalang ke arah pantura.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, total ada sebanyak 6.183 kendaraan melintasi di jalur Kalimalang arah pantura.

Baca: H-2 Lebaran, Ini Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Arab Beserta Artinya

Hari ini, ada lonjakan peningkatan kendaraan roda empat yang melintas di Jalur arteri lantaran jalan tol Jakarta Cikampek mengalami kepadatan arus lalu lintas.

Kota Bekasi memetakan empat jalur akses pemudik diantaranya Jalan Sultan Agung kemudian masuk ke Jalan Sudirman dan akan melewati Jalan Ir. H. Juanda dan langsung mengarah ke pantura.

Lalu akses kedua, pemudik bisa masuk ke Kota Bekasi melalui Jalan KH Noer Alie atau Kalimalang, jalur tersebut merupakan jalur favorit pemudik menuju akses Pantura.

Jalur terakhir yakni akses Jalan Jatiasih dan Jalur Bantar Gebang, kedua akses itu merupakan jalur untuk pemudik yang melintas dari Cibubur, Cileungsi.

Sejauh ini, kondisi lalu lintas masih terpantau lancar, kendaraan dari arah Kalimalang yang didominasi Pemudik ke arah jalur Jalan Mayor M Hasibuan menuju Pantura menjadi arus lalulintas prioritas selama musim mudik.

Baca: Terkuak! Sang Sahabat Ungkapkan Rencana Pertunangan Jessica Iskandar Tahun Depan

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help