Piala Dunia 2018

Janji Si Kuping untuk Timnas Peru

Tim nasional Peru tidak boleh dipandang remeh. Los Incas, julukannya, memiliki seorang pemain yang bisa jadi kejutan di Rusia.

Janji Si Kuping untuk Timnas Peru
AFP PHOTO/Fabrice COFFRINI
BISA MAIN - Paolo Guerrero (kiri), penyerang tim nasional Peru, melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim setelah mencetak gol ke gawang tim nasional Arab Saudi pada pertandingan uji coba di Kybunpark Stadium, St. Gallen, Swiss, Senin (4/6). Guerrero bisa bermain di Piala Dunia 2018 karena hukumannya ditunda oleh pengadilan Swiss. AFP PHOTO/Fabrice COFFRINI 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - Tim nasional Peru tidak boleh dipandang remeh. Los Incas, julukannya, memiliki seorang pemain yang bisa jadi kejutan di Rusia. Dia adalah Edison Flores, seorang pemain yang jadi ancaman bagi lawan-lawan Peru.

El Orejas atau Si Kuping adalah julukannya. Si Kuping mencetak sembilan gol selama era kepelatihan Ricardo Gareca. Kehadirannya di atas lapangan kerap memberikan kemenangan-kemenangan krusial untuk Peru, terutama gol-gol tandang ke gawang Paraguay dan Ekuador pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL.

Edison Flores berusia 24 tahun dan saat ini bermain di Liga Super Denmark bersama Aalborg BK. Hal yang menarik adalah tim nasional Peru akan menghadapi tim nasional Denmark pada laga perdana penyisihan grup D Piala Dunia 2018.

"Jika saya mencetak gol, saya akan berteriak," kata Si Kuping kepada Fifa.com.

Flores sedang bersama rekan-rekan setimnya di Aalbrog BK saat pengundian fase grup Piala Dunia 2018. Flores menuturkan suasana saat itu sangat ceria karena semua orang tertawa dan saling ledek.

"Ini membantu saya bersantai. Saya tidak pernah mengalami sebuah undian seperti itu dan saya gugup," ungkap satu-satunya pemain asal Peru di Liga Super Denmark.

Edison Flores menilai Tim Dinamit memiliki banyak pemain berkualitas. Pemain-pemain itu merumput di klub-klub besar di Eropa. Namun demikian, Flores mengatakan timnya tidak perlu khawatir kepada Denmark.

"Mereka punya banyak pemain di klub-klub besar di Eropa, tapi mereka harus menunjukkan lebih baik dari kami di atas lapangan," ujar Flores. (Tribunnews/Deo)

Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved