Kesenian Betawi Hibur Pemudik di Terminal Pulo Gebang

"Pagelaran seni budaya ini untuk menghibur para pemudik di Terminal Pulo Gebang. Kegiatan ini juga untuk memberi ruang bagi seniman," ujar Iwan.

Kesenian Betawi Hibur Pemudik di Terminal Pulo Gebang
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Pagelaran musik dan seni ini digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, di ruang tunggu Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Perasaan bosan menunggu jadwal keberangkatan bus kini sedikit hilang, berkat disuguhkannya alunan musik Betawi di ruang tunggu Terminal Pulo Gebang.

Pagelaran musik dan seni ini digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, di ruang tunggu Terminal Pulo Gebang mulai tanggal 6-10 Juni 2018 dan tanggal 13-15 Juni 2018.

"Selain itu untuk menyambut para wisatawan yang akan menghabiskan masa libur panjang di Kota Jakarta," kata Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Dalam gelaran musik yang dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai 17.30 WIB, membawakan lagu khas Betawi, serta jenis musik lain seperti pop, keroncong dan dangdut.

Adanya kegiatan tersebut juga menjadi program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan, khususnya Betawi.

"Pagelaran seni budaya ini untuk menghibur para pemudik di Terminal Pulo Gebang. Kegiatan ini juga untuk memberi ruang bagi seniman," ujar Iwan.

Para pemudik yang berada di ruang tunggu Terminal Pulo Gebang sangat terhibur dengan adanya pagelaran seni dan budaya Betawi.

Menurut beberapa pemudik, rasa kantuk dan bosan mereka menunggu jadwal keberangkatan bus sedikit hilang dengan adanya hiburan tersebut.

"Anak dari tadi ngerengek lama tunggu busnya. Ini ada yang main musik jadi hiburan buat kita yang menunggu. Jadi tidak nangis lagi dia," ujar Muryati, pemudik tujuan Klaten.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved