Liga Indonesia

Pascalebaran Andritany Sudah Diperbolehkan Berlatih dengan Tim

Cedera tulang pipi yang dialami Andritany Ardhiyasa saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 kini telah mengalami perkembangan cukup signifikan.

Pascalebaran Andritany Sudah Diperbolehkan Berlatih dengan Tim
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Pelatih kiper Persija Ahmad Fauzi (dua dari kiri) dan tiga kiper yakni Daryono (kiri), Rizky Darmawan (tiga dari kiri), dan Andritany Ardhiyasa (paling kanan). MEDIA PERSIJA JAKARTA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Cedera tulang pipi yang dialami Andritany Ardhiyasa saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 kini telah mengalami perkembangan cukup signifikan.

Bahkan, kiper Persija Jakarta itu dipastikan bisa mengikuti latihan penuh bersama Macan Kemayoran setelah libur lebaran nanti.

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh dokter tim Persija, Donny Kurniawan, setelah Andritany menjalani CT Scan.

“Telah dilakukan pemeriksaan CT scan kepada Andritany dan didapatkan hasil proses penyembuhan baik dengan kedudukan tulang yang simetris dan tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan,” ujar Doc Bro, sapaan dokter Donny.

Kini setelah hasil pemeriksaan tersebut, Doc Bro juga memastikan kiper Andritany bisa berlatih secara penuh dengan tim selepas lebaran nanti.

“Dengan dasar hasil pemeriksaan ini Andritany dapat diizinkan untuk kembali berlatih secara full dengan tim,” pungkasnya.

Sebelumnya Andritany mendapatkan cedera saat memperkuat timnas Indonesia pada laga melawan Uzbekistan di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Dia divonis mengalami cedera pada tulang pipi dan penyangga mata.

Usai menjalani operasi, Andritany awalnya diprediksi akan absen tiga bulan untuk memulihkan diri. Akan tetapi, dia sudah mulai kembali ke lapangan hijau pada Selasa 22 Mei silam dengan berlatih berpisah dengan tim dengan menggunakan topeng pelindung.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help