Penutupan Jalan Bekasi 1 di Jatinegara Saat Malam Takbir Bersifat Situasional

"Kalau pegadang masih bisa di tata di Jalan Bekasi Barat kami akan tetap buka Jalan Bekasi 1 seperti biasanya," katanya.

Penutupan Jalan Bekasi 1 di Jatinegara Saat Malam Takbir Bersifat Situasional
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah beserta saat ditemui awak media di Pos Pantau Mudik 2018 di depan Stasiun Jatinegara, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penutupan Jalan Bekasi 1 (samping sentra batu akik Rawa Bening) yang akan diperuntukan bagi pedagang musiman di kawasan Jatinegara bersifat situasional.

"Kami lihat dahulu situasi dan kondisi saat malam takbir nanti, ya sifatnya situasional" ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Timur Hartono Abdullah di Pos Pantau Mudik depan Stasiun Jatinegara, Rabu (13/6/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan lahan di sepanjang Jalan Raya Bekasi Barat terlebih dahulu sebelum nantinya akan memindahkan para pedagang ke Jalan Bekasi 1.

"Kalau pegadang masih bisa di tata di Jalan Bekasi Barat kami akan tetap buka Jalan Bekasi 1 seperti biasanya," katanya.

Baca: Mulai Besok Malam Pengurus Masjid Istiqlal Salurkan Zakat Berupa Beras

Baca: Amankan Rumah yang Ditinggal Mudik Pemiliknya, Polres Jakarta Barat Bentuk Satgas Khusus

Hartono menegaskan, pihaknya akan tetap berkomitmen mensterilkan jalur busway dan kendaraan umum agar tetap dapat melintas di Jalan Raya Bekasi Barat di kedua arahnya.

"Kami harus tetap mensterilkan jalus busway dan kendaraan umum agar tetap bisa melintas," kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana telah menyiapkan lahan untuk para pedagang musiman yang biasa memenuhi kawasan Jatinegara, yakni di Jalan Bekasi 1.

Hal ini disiapkan oleh Wali Kota sebagai antisipasi mengahadapi para pedagang musiman yang setiap tahunnya selalu memenuhi jalanan di depan Stasiun Jatinegara.

Bahkan tak jarang, para pedagang terus menggelar dagangnya hingga memenuhi badan jalan sehingga para pengguna jalan tidak dapat melalui Jalan Raya Bekasi Barat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help