Piala Dunia 2018

Polandia Bukan Hanya Robert Lewandwoski

Polandia juga memiliki pemain berkualitas lainnya. Grzegorz Krychowiak, gelandang bertahan adalah bintang pemula di Sevilla di bawah Unai Emery.

Polandia Bukan Hanya Robert Lewandwoski
Getty Images
TIMNAS POLANDIA- Robert Lewandowski dan rekan-rekannya siap berjuang di Piala Dunia Rusia 2018. Polandia termasuk salah satu dari negara unggulan yang saat undian masuk di pot 1. 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - TIMNAS Polandia akan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006, ketika Robert Lewandowski mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari timnas negaranya di turnamen internasional terbesar dari olahraga sepak bola.

Dengan striker bintang papan atas, tim dari negara yang berpengalaman sebanyak dua kali menempati peringkat tiga Piala Dunia (1974 dan 1982) itu diperkirakan bisa membuat gebrakan. Terutama dengan catatan statistik mereka dalam urusan mencetak gol dan pertahanan yang kokoh.

Polandia memiliki Robert Lewandowski, striker berusia 29 tahun itu memiliki keunggulan dalam kecepatan saat menyerang dan tampaknya ia menjadi pemimpin tim nasional sepanjang masa dan sudah menjadi pencetak gol terbanyak.

Dia adalah salah satu striker murni terbaik di dunia dan tentu saja perlu memiliki turnamen yang bagus. Tapi ada banyak tekanan padanya untuk menjadi pemain yang selalu garang dalam menyerang. Dia bisa, sendirian, mengubah jalannya permainan dengan satu momen ajaib.

Bukan hanya Lewandowski, Polandia juga memiliki pemain berkualitas lainnya. Grzegorz Krychowiak, gelandang bertahan adalah bintang pemula di Sevilla di bawah Unai Emery, tetapi ia menemukan menit-menit yang sulit didapat setelah mengikuti Emery ke PSG.

Menghasilkan kepindahannya dengan status pinjaman ke West Brom. Anggap saja, mungkin ada kekurangan kepercayaan di sana.

Dengan masa depan klubnya di udara, dia ingin membuat turnamen yang baik dan mengamankan kesempatannya tampil di turnamen musim panas. Dia benar-benar berbakat dan ketika dia dalam kondisi terbaik, dia bisa menjadi gelandang bertahan top.

Timnas Polandia lolos ke Piala Dunia sebagai salah satu tim unggulan. Mereka masuk di kelompok pot 1 saat undian. Saat dipastikan lolos ke babak grup Piala Dunia, Polandia berada di 10 besar tim terbaik di dunia.

Dengan bintang Lewandowski dan generasi terbaik mereka dalam beberapa dekade, Polandia memiliki harapan untuk mengulangi prestasi mereka seperti Piala Dunia 1974 dan 1982 saat mereka sukses menempati peringkat tiga.

Polandia berada di grup H bergabung dengan Kolombia, Jepang, dan Senegal.  Polandia menghadapi pertandingan pertama melawan Senegal pada 19 Juni. (Tribunnews/Mba)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved