Piala Dunia 2018

Portugal dan Faktor Cristiano Ronaldo

PELATIH Manchester United Jose Mourinho yakin timnas Portugal akan mampu berbicara banyak Pada Piala Dunia 2018 kelak.

Portugal dan Faktor Cristiano Ronaldo
Istimewa
KAPTEN TIM- Cristiano Ronaldo berperan sebagai kapten tim Portugal saat membawa mereka menjadi juara Piala Eropa 2016. Ronaldo memiliki tantangan lebih besar di Piala Dunia Rusia 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - PELATIH Manchester United Jose Mourinho yakin timnas Portugal akan mampu berbicara banyak Pada Piala Dunia 2018 kelak.

Keberadaan peraih Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo, menjadi alasan Mourinho dalam hal ini.

"Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat bagus. Sebab, mereka dapat membuat timnya menjadi lebih baik di atas kertas," kata Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari laman bein SPORTS.

"Dan saya rasa Argentina dan Portugal bisa bermain baik," kata Mou menambahkan.

Pria 55 tahun tersebut juga mengatakan bahwa Portugal adalah tim terbaik di dunia. Karena, mereka mampu mencapai semifinal Piala Dunia 2006 dan menjadi kampiun Piala Eropa 2016.

Selain itu, pelatih berjuluk The Special One menilai bahwa tim Samba Eropa itu selalu memiliki pesepak bola hebat yang lahir pada setiap generasi.

"Portugal adalah tipe negara di mana selalu mampu memunculkan talenta baru di dunia sepak bola. Kini, di tim nasional saya rasa mereka memiliki komposisi pemain yang lebih baik daripada dua tahun lalu," ujar eks pelatih Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan.

"Jadi Portugal bisa melakukan apapun," katanya lagi.

Namun, ketika ditanya apakah Portugal mampu menjuarai Piala Dunia 2018, Mou memiliki pandangan lain terkait target tersebut. "Dapatkah mereka menjadi juara dunia? Saya tak berani mengatakannya, tetapi pada era ini, siapa pun bisa dikalahkan oleh mereka," kata pria kelahiran Kota Setubal.

Status juara Piala Eropa 2016 yang diraih Cristiano Ronaldo dkk, menjadi modal penting untuk bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia 2018.

Label jawara Eropa pun melekat dan memberikan kepercayaan diri kepada tim berjuluk Seleccao das Quinas tersebut.

Ketangguhan mereka akan diuji Pada matchday pertama putaran final dengan menghadapi kampiun edisi 2010, Spanyol, pada Sabtu (16/6). (Tribunnews/Bolasport)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help