Piala Dunia 2018

Rohr Larang Pemain Nigeria Ajak PSK ke Kamp Selama di Rusia

Skuat Nigeria mendapat peraturan ketat selama Piala Dunia 2018. John Obi Mikel, dkk dilarang membawa pekerja seks komersial ke kamp timnas di Rusia.

Rohr Larang Pemain Nigeria Ajak PSK ke Kamp Selama di Rusia
AFP PHOTO/PIUS UTOMI EKPEI
Larang Pekerja Seks Komersial - Gernot Rohr (tengah melingkarkan jaket hijau), pelatih tim nasional Nigeria bersama tim di Port Harcourt, Senin (28/5). Gernot Rohr melarang para pemainnya membawa pekerja seks komersial ke kamp selama Piala Dunia 2018. AFP PHOTO/PIUS UTOMI EKPEI 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - Skuat Nigeria mendapat peraturan ketat selama Piala Dunia 2018. John Obi Mikel, dkk dilarang membawa pekerja seks komersial (PSK) ke kamp tim nasional Nigeria di Rusia.

Peraturan ini dikeluarkan oleh Gernot Rorh, pelatih kepala The Super Eagles, julukan tim nasional Nigeria. Pelatih asal Jerman itu melarang para pemainnya memanfaatkan jasa PSK selama Piala Dunia 2018.

Namun demikian, Rorh mempersilakan para pemainnya membawa istri atau pacar mereka ke kamp.

"Para pemain bisa mengundang istri dan keluarga mereka. Setiap pemain bakal punya kamar sendiri sehingga keluarga bisa datang di hari ketika kami sedang tidak menyiapkan pertandingan atau saat hari pertandingan," ujar Rorh seperti dikutip dari Mirror.

"Saya tidak akan mengizinkan mereka membawa perempuan-perempuan Rusia. Hanya kapten kami (John Obi, red) Mikel yang punya pasangan orang Rusia yang bisa," imbuh Rorh.

Gernot Rorh punya reputasi sebagai pelatih yang disiplin. Selain melarang para pemain membawa psk, Rorh juga melarang para pemainnya berpesta selama di Rusia. Rorh berjanji skuat The Eagles bakal bersikap lebih profesional selama Piala Dunia 2018.

Gernot Rohr belajar dari performa tim nasional Nigeria pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu tim tidak disiplin dan para pemain saling terlibat konflik, begitu juga hubungan para pemain dengan federasi sepak bola Nigeria.

"Ada banyak masalah di kamp yang tidak bisa dilihat banyak orang, media tidak bisa melihat. Hubungan antara para pemain tidak bagus dan tidak ada kedisplinan. Banyak konfrontasi dan adu argumen. Para pemain ingin melakukan apa yang mereka suka dan tidak memikirkan tim," tutur John Obi Mikel, kapten tim nasional Nigeria, kepada The Guardian.

NFF, asosiasi sepak bola Nigeria, menunjuk Gernot Rohr pada Agustus 2016. Selama hampir dua tahun melatih The Super Eagles, Rohr menghadirkan perubahan drastis di tim. Rohr membuat tim lebih solid dan disiplin.

"Pelatih dan saya, sebagai kapten, berusaha membuat pemain-pemain muda ini sadar kami adalah sebuah tim, bukan individual. Jika Anda tidak bermain bersama, Anda dipersilakan pergi," tutur Mikel.

"Pelatih telah mengubah mentalitas tim secara keseluruhan," imbuh mantan gelandang Chelsea itu. (Tribunnews/deo)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help