Piala Dunia 2018

Eden Hazard Bikin Was-was

ADEGAN di menit 70 itu sempat membuat para pendukung Belgia menahan napas. Pemain bintang mereka, Eden Hazard meringis kesakitan.

Eden Hazard Bikin Was-was
independent.ie
Eden Hazard meringis saat laga persahabatan antara Belgia kontra Kostarika di Brussel, 11 Juni 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - ADEGAN di menit 70 itu sempat membuat para pendukung Belgia menahan napas. Pemain bintang mereka, Eden Hazard meringis kesakitan, dan berjalan terpincang-pincang keluar lapangan untuk digantikan Moussa Dembele.

Sebelumnya, pergerakan Hazard yang lincah memang kerap menjadi sasaran tekel para bek Kosta Rika dalam uji coba di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Belgia,  yang berakhir 4-1 untuk kemenangan tuan rumah, Selasa (12/6/2018) dini hari WIB.

Dikutip dari soccernet, playmaker Chelsea ini sampai ditekel enam kali. Akhirnya di menit ke-70 setelah ditekel oleh bek sentral Oscar Duarte, Hazard pun akhirnya menyerah.

Sembari meringis, ia melangkah  terpincang-pincang diikuti tatapan khawatir puluhan ribu pendukung tuan rumah. Ia memang tak sampai dipapah oleh tim medis, apalagi naik tandu saat keluar lapangan.

Namun pemandangan Hazard yang terpincang-pincang itu sudah membuat para pendukung Belgia khawatir bukan kepalang. Mereka ketakutan sang playmaker tak bisa bermain di laga awal penyisihan grup C Piala Dunia 2018 kontra Panama pada 18 Juni mendatang.

Usai laga, Pelatih Javier Martinez, meredam kekhawatiran tersebut. Dia memastikan bahwa cedera Hazard tidak serius.

"Eden baik-baik saja. Kakinya kena tendangan, tidak lebih dari itu. Anda tidak perlu khawatir," kata Martinez seperti dilansir FourFourTwo. "Saya menikmati performanya. Dia terlihat segar, fit, dan sangat baik. Luar biasa."

Striker Belgia, Romelu Lukaku pun ikut memberikan suara menenangkan. "Ia cuma cedera ringan karena terkena tendangan langsung Bukan hal serius kurasa. Ia ditarik keluar untuk segera mendapat penanganan," ujarnya di TV Belgia.

Hazard memang otak, dan motor timnas Belgia. Kehilangan sang player dipastikan akan membuat mesin tim berjuluk Setan Merah ini menjadi ngadat.

Aksi brilian Hazard terlihat dalam uji coba kemarin, sebelum ia ditarik keluar lapangan. Di situs Goal Point, pemain berusia 27 tahun ini menjadi man of the match dengan nilai 9.8.

Kekhawatiran para fan memang beralasan. Ini bukan cedera ringan pertama yang menimpa sang gelandang serang. Saat mengalahkan Mesir 3-0 (7/6), dimana Hazard menyumbang sebiji gol, ia ditarik di awal babak kedua karena lututnya bermasalah.

Hazard diketahui punya riwayat cedera yang cukup panjang.  Musim 2016/17 lalu misalnya, ia pernah absen sampai 80 hari pada periode Juni-Agustus karena cedera engkel. Sebelumnya pada periode Maret ia pun absen 14 hari karena cedera betis.

Pelatih Javier Martinez sebelumnya terancam kehilangan bek sentral andalan, Vincent Kompany yang cedera saat melawan Portugal dua pekan lalu. Ia akan memberi waktu bek Manchester City tersebut untuk pulih satu hari jelang hari H di laga pembuka kontra Panama.

Terlepas dari potensi cederanya dua pemain pilar mereka, Belgia melaju ke Rusia dengan keyakinan diri tinggi. Mereka tak terkalahkan sejak ditekuk Spanyol 0-2 dalam laga persahabatan September 2016 silam. Setelah itu, tim berjuluk Setan Merah ini terus melaju dengan mengemas 16 kemenangan, dan tiga kali imbang.  (Tribunnews/Den)

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help