Piala Dunia 2018

Fan Fest FIFA di Moskow Tampung 25 Ribu Fan

Sekitar 25 ribu penggemar sepak bola yang berbaur dengan warga Rusia menyemut di lokasi utama area yang dijadikan Fan Fest FIFA Moskow.

Fan Fest FIFA di Moskow Tampung 25 Ribu Fan
FIFA
Fan Fest Fiva Moscow 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - PIALA Dunia 2018 secara resmi baru dibuka pada Kamis (14/6). Namun euforianya sudah sangat terasa ketika pembukaan fan fest FIFA.

Sekitar 25 ribu penggemar sepak bola yang berbaur dengan warga Rusia menyemut di lokasi utama area yang dijadikan Fan Fest FIFA Moskow.

Dikutip Sputnik, Fan Fest telah dibuka di Moskow pada hari Minggu (10/6). Zona khusus untuk para penggemar itu terletak di sebelah bangunan utama Universitas Negeri Moskow di Vorobyovy Gory (Bukit Sparrow) dan area itu dapat menampung lebih dari 25.000 orang.

Sebagai acara "pemanasan" sebelum kick off Piala Dunia dimulai, digelar konser musik. Sejumlah selebritas Rusia tampil di konser pembukaan festival pada pukul 14:00 waktu Moskow.

Acara pembukaan Fan Fest berlangsung meriah. Diramaikan dengan kehadiran beberapa duta Fan Fest termasuk, legenda sepak bola asal Prancis, Marcel Desailly dan mantan pesepak bola Rusia, Aleksandr Kerzhakov.

Para duta Fan Fest FIFA sempat naik ke panggung bersama dengan Kepala Departemen Olahraga Moskow dan Pariwisata, Nikolay Gulyaev. Dihadirkan pula boneka sosok Maskot resmi Piala Dunia Rusia, Zabivaka.

Dalam acara tersebut Marcel Desaily sempat memperlihatkan barang yang paling diperebutkan di Piala Dunia yaitu trofi Piala Dunia FIFA.

Para penggemar yang datang ke acara itu merupakan para suporter dari 32 tim yang bersaing di turnamen yang akan dimulai 14 Juni.

“Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak orang di sini hari ini, bersenang-senang dan merayakan Piala Dunia di tempat yang bagus secara gratis,” kata Desailly.

“Kegembiraan ini terasa luar biasa dan akan meningkat selama beberapa hari ke depan menjelang Pertandingan Pembukaan. Setelah melihat ini, kita sudah bisa mengatakan bahwa Rusia telah memulainya dengan tepat. ”

Halaman
123
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved