Gelar Apel Pasukan, Kapolsek Pamulang Tekankan Pengamanan Salat Id dan Ziarah Kubur

"Kita juga minta dari pihak Lurah untuk mengimbau giat tersebut agar dilaksanakan di dalam masjid saja," terangnya.

Gelar Apel Pasukan, Kapolsek Pamulang Tekankan Pengamanan Salat Id dan Ziarah Kubur
istimewa
Jajaran Polsek Pamulang menggelar apel pasukan untuk pengamanan malam takbiran dan hari raya Idul Fitri di Lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Kamis (14/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Jajaran Polsek Pamulang menggelar apel pasukan  pengamanan malam takbiran dan hari raya Idul Fitri di Lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Kamis (14/6/2018).

Apel yang dipimpin Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya, diikuti juga sejumlah personel dari Satpol PP, Koramil Ciputat-Pamulang, Dishub, Damkar, KSK Pamulang, Saka Bhayangkara dan staf kecamatan.

Baca: Densus 88 Gerebek Rumah di Blitar: Praktik Pengobatan Bekam dan Kecurigaan Kepala Lingkungan

Kompol Endang memberikan penanganan pada pengamanan malam takbiran yang sudah diimbau oleh Wali Kota agar tidak takbir keliling sambil arak-arakan.

"Yang pertama yaitu nanti malam ada giat yaitu takbir dan sudah dilakukan imbauan yang sebenarnya telah diimbau agar tidak takbir keliling oleh anggota Binmas," terangnya.

Ia juga menekankan kepada petugas kelurahan untuk mengimbau kepada warganya agar takbiran di masjid, tidak turun ke jalan.

"Kita juga minta dari pihak Lurah untuk mengimbau giat tersebut agar dilaksanakan di dalam masjid saja," terangnya.

Baca: Menteri Agama Tetapkan 1 Syawal 1439 H Jatuh Pada Jumat 15 Juni 2018

Selain pengamanan malam takbiran, Kompol Endang juga menekankan pengamanan pada hari H Lebaran saat pelaksanaan salat id dan pengamanan di pemakaman.

"Pengamanan salat id untuk besok dilakukan di lapangan kecamatan, rekan-rekan yang ter-floating jangan sampai telat. Ada tambahan juga seperti giat untuk besok yaitu ziarah kubur dan di Pamulang ada dua titik yaitu di TPU Parakan dan TPU Aria Putra," tegasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved