Jelang Lebaran, Pemilik Cuci Motor dan Mobil Kecipratan Rezeki Hingga Tiga Kali Lipat

"Mau lebaran setiap tahun pasti selalu ramai. Terkadang pekerja kita kewalahan cuci semuanya, ada pelanggan datang kita tolak, karena masih ramai,"

Jelang Lebaran, Pemilik Cuci Motor dan Mobil Kecipratan Rezeki Hingga Tiga Kali Lipat
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Suasana tempat cuci motor dan mobil di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Jelang Lebaran yang tinggal satu hari lagi, para pemilik jasa cuci kendaraan mengaku pendapatannya meningkat hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa.

Banyak pelanggan yang datang ke tempat cuci kendaraan untuk membersihkan mobil atau motor mereka, yang rencananya digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

"Banyak yang datang untuk cuci motor sama mobil katanya buat mudik. Kalau mudik kendaraan bersih lebih nyaman dibawa," ujar Putri, pemilik Amanah Steam yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Stefan, pemilik car wash yang letaknya berada di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Stefan mengaku, setiap harinya sekira 10 pelanggan datang membersihkan mobilnya yang akan digunakan untuk mudik lebaran.

"Mau lebaran setiap tahun pasti selalu ramai. Terkadang pekerja kita kewalahan cuci semuanya, ada pelanggan datang kita tolak, karena masih ramai," ujar Stefan.

Pantauan TribunJakarta.com di Amanah Steam, terdapat 8 kendaraan, terdiri dari lima sepeda motor dan tiga mobil yang menunggu giliran untuk dibersihkan.

Irwan Fatarudin, satu diantara pemilik mobil mengaku membersihkan kendaraannya agar lebih nyaman dibawa, sebelum mudik ke Subang pada H+1 Lebaran.

"Rencana mau ke Subang hari Sabtu. Dicuci biar pas dibawa ke rumah mertua bersih, jadi lebih enak dilihat. Yang di dalam mobil juga enak, mobilnya wangi," ujar Irwan.

Sebagai pemilik jasa cuci kendaraan, Putri bersyukur dengan adanya banyak pelanggan yang datang ke tempatnya jelang Lebaran.

Menurutnya, banyaknya pelanggan juga berimbas kepada tunjangan hari raya yang diterima pada lima orang yang bekerja di tempatnya.

"Alhamdulillah banyak pelanggan, THR mereka (pencuci kendaraan) juga dapat lebih banyak. Abis lebaran tempatnya tutup dulu, pada mudik semua soalnya," ujar Putri.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved