Piala Dunia 2018

Made in Mexico, Made for Victory

MENGHADAPI Piala Dunia 2018 di Rusia, Meksiko mengusung slogan "Made in Mexico, Made for Victory"

Made in Mexico, Made for Victory
Net
Timnas Meksiko 

TRIBUNJAKARTA.COM, RUSIA - MENGHADAPI Piala Dunia 2018 di Rusia, Meksiko mengusung slogan "Made in Mexico, Made for Victory" (Buatan Meksiko, diciptakan untuk menang, red).  Setelah prestasi terbaik hanya sampai perempatfinal pada 1970 dan 1986, ada optimisme, tim ini bisa membuat gebrakan pada Piala Dunia tahun ini.

Tim yang ditangani pelatih Juan Carlos Osorio berhasil menembus putaran final Piala Dunia 2018 setelah mereka finis di urutan pertama di kualifikasi zona CONCACAF dan berharap untuk sekali lagi tampil mengesankan di Piala Dunia dengan beberapa pemain muda berbakat.

Di tim berjuluk El-Tri tahun ini, para pemain muda terus mencari untuk menemukan ritme permainan bersama dengan beberapa pemain veteran.

Meksiko telah berhasil melewati babak penyisihan grup di setiap Piala Dunia yang telah diikutinya sejak 1986 (tujuh kali Piala Dunia setelah dilarang tampil pada Piala Dunia 1990).

Rencananya, target awal mereka akan melakukan hal yang sama pada kali ini setidaknya lolos dari fase grup meski kali ini mereka menghadapi tantangan berat, ada beberapa lawan yang kuat di grup F.

Di antara pemain Meksiko, ada Hirving Lozano. Mantan pemain Pachuca dan sekarang bintang PSV itu adalah bintang muda yang memiliki potensi untuk tampil gemilang pada Piala Dunia.

Pemain berusia 22 itu adalah  seorang pemain sayap yang memiliki kecepatan, mengontrol bola dengan sangat baik, dan dapat menghasilkan serangan secara konsisten.

Selain itu ada Carlos Vela. Setelah perseteruannya dengan FA Meksiko, sekarang dia kembali dipercaya main di timnas. Dia adalah nilai tambah besar bagi tim ini karena pengalamannya bermain di Los Angeles FC di Major League Soccer.

Vela mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan pertamanya untuk tim MLS dan dia terlihat berkualitas saat melakukannya. Dia dalam kondisi bugar, percaya diri, dan siap untuk berjuang. Bersamanya di satu sisi dan Lozano di sisi lain, Meksiko punya kekuatan menjanjikan.

Soal konsistensi, jika dibandingkan, timnas Jerman selalu berhasil mencapai semifinal Piala Dunia. Nah, Meksiko tampaknya selalu berhasil mencapai babak 16 besar.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help