Malam Takbiran Hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 H, KRL Commuter Line Beroperasi Normal

Bagi pengguna yang ingin membeli Kartu Multi Trip (KMT), PT KCI juga menyiapkan petugas untuk menjual KMT di luar loket pada sejumlah stasiun besar.

Malam Takbiran Hingga Hari Raya Idul Fitri 1439 H, KRL Commuter Line Beroperasi Normal
Kompas image
Ilustrasi commuter line 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, JUANDA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) siap untuk melayani para pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) menyambut malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri serta musim libur Lebaran tahun 2018.

"Selama moment libur lebaran termasuk pada saat malam takbiran KRL beroperasi normal yakni sebanyak 928 perjalanan per hari dengan keberangkatan kereta pertama pada pkl 04.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pada Pukul 23.35 WIB," ujar Eva Chairunisa, Vice President Corporate Communication PT KCI dalam keterangan resminya, Kamis (14/6/2018).

Ia mengatakan pada malam takbiran pemeriksaan barang bawaan juga akan ditingkatkan.

"Pengguna diimbau tidak membawa barang bawaan yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api dan lainnya," ujarnya.

PT KCI mengantisipasi kemungkinan kepadatan pengguna jasa di maupun petugas untuk pelayanan dan sejumlah stasiun melalui penambahan fasilitas keselamatan.

Baca: Terciduk Simpan Sabu di Celana Dalam, Pria Diamankan Petugas Bandara Soekarno Hatta

Antisipasi yang dilakukan yaitu dengan fasilitas tambahan dalam bentuk loket portabel, dan penataan alur untuk keluar-masuk perumpang di stasiun.

Pada libur Lebaran tahun ini PT KCI menyiapkan 233 unit vending machine, 192 loket manual, dan 38 loket portable yang disebar di 79 stasiun.

"Loket portable sendiri akan difungsikan di stasiun-stasiun yang berpotensi terjadi kenaikan jumlah perumpang antara lain Bogor sebanyak sembilan unit, Bekasi dua unit, Jakarta Kota empat unit, dan Rangkasbitung sejumlah tiga unit," ujarnya.

Untuk mengurangi antrian di loket maupun vending machine, Wiwik mengimbau pengguna dapat memilih untuk membeli Tiket Harian Berjaminan (THB) yang dapat dibeli langsung untuk perjalanan pergi pulang (PP).

"Perlu diperhatikan bahwa THB PP ini hanya berlaku untuk pengguna yang stasiun tujuannya saat berangkat sama dengan stasiun keberangkatannya saat akan kembali pulang," jelasnya.

Baca: Demi Bagi THR, Nikita Mirzani Bongkar Pengorbanannya, Netter Beri Peringatan Menohok

Bagi pengguna yang ingin membeli Kartu Multi Trip (KMT), PT KCI juga menyiapkan petugas untuk menjual KMT di luar loket pada sejumlah stasiun besar.

Sementara dari sisi petugas, PT KCI menamban personil pengamanan, pelayanan, serta melakukan posko angkutan lebaran yang dikuti seluruh karyawan.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help