Meskipun Dilarang Wali Kota, Warga Pamulang Tetap Takbiran Keliling

Tak hanya mengumandangkan takbir di masjid, ratusan warga RW tersebut lakukan pawai takbiran di jalan, keliling wilayahnya.

Meskipun Dilarang Wali Kota, Warga Pamulang Tetap Takbiran Keliling
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Takbir keliling Warga 04 Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Kamis (14/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Saat malam Jumat ini (14/6/2018) sudah dipastikan sebagai malam terakhir Ramadan tahun 1439 H atau 2018 M, warga RW 04 Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan memekikkan takbir.

Tak hanya mengumandangkan takbir di masjid, ratusan warga RW tersebut lakukan pawai takbiran di jalan, keliling wilayahnya.

Para warga dari anak-anak hingga orang tua itu berkeliling membentuk barisan sambil membawa obor dan bertakbir diiringi tabuhan bedug yang dibawa menggunakan gerobak.

"Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar laailahaillallahuAllahhuakbar," terdengar dikumandangkan dengan riang.

Titik-titik api dari obor yang meraka bawa terlihat jelas di malam hari yang sudah tersinari lampu-lampu jalan.

Mereka sengaja tetap melakukan takbiran keliling dengan arak-arakan obor meskipun Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany sudah memberikan imbauan untuk tidak takbiran di jalan.

"Biar menyemarakan takbiran sekaligus mempererat silaturahmi warga RW 04 dan para pemuda masjid," ujar Haris, ketua kegiatan itu.

Haris juga menekankan mereka hanya melalui rute sekitar wilayah RW saja dan hanya sesikit melewati jalan protokol Pamulang.

"Kita juga berpikir 1000 kali kalau memakai tempat umum dan di jalan protokol sepenuhnya," ujarnya kepada TribunJakarta.com.

Warga yang kebanyakan terdiri dari Bina Pemuda RW 04 dan pemuda masjid itu mulai takbir keliling sejak pukul 08.30 WIB dan hanya berlangsung sekira satu jam, sampai mereka kembali lagi ke masjid.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved