PKL Musiman Mulai Padati Trotoar Jalan Bekasi 1 Jatinegara, Kasatpol PP Turun Tangan

"Ayo para PKL jangan berjualan di jalan, silahkan menempati trotoar yang ada di Jalan Bekasi 1," ujarnya kepada para PKL menggunakan pengeras suara

PKL Musiman Mulai Padati Trotoar Jalan Bekasi 1 Jatinegara, Kasatpol PP Turun Tangan
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Para pedagang kaki lima (PKL) musiman 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Trotoar di Jalan Bekasi 1 (sebelah sentra batu akik Rawa Bening) sudah mulai dipadati para pedagang kaki lima (PKL) musiman yang biasanya memadati wilayah Jatinegara saat malam takbir.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kecamatan Jatinegara, Sadikin turun langsung mengarahkan para PKL tersebut untuk menggelar barang dagangan mereka di atas trotoar.

Baca: Kim Jong Un Selalu Bawa Toilet Pribadi Bahkan ke Luar Negeri Karena Protokol Keamanan Nasional

"Ayo para PKL jangan berjualan di jalan, silahkan menempati trotoar yang ada di Jalan Bekasi 1," ujarnya kepada para PKL menggunakan pengeras suara, Kamis (14/6/2018).

Para PKL yang tadinya sudah mempersiapkan diri berjualan di Jalan Raya Bekasi Barat, tepat di seberang Stasiun Jatinegara langsung berlarian menuju Jalan Bekasi 1 yang tak jauh dari tempatnya semula.

Para pedagang yang didominasi oleh penjual pakaian dan bunga sedap malam tersebut saling berlomba mendapatkan tempat yang startegis untuk berjualan.

Baca: Jawa Barat Jadi Tujuan Utama Para Pemudik di Terminal Kampung Rambutan

Sejumlah kendaraan roda empat yang tadinya terparkir di sepanjang Jalan Bekasi 1 pun langsung ditertibkan oleh petugas Satpol PP.

Para pemilik mobil langsung diperintahkan untuk memindahkan kendaraannya menuju ke dalam Sentra Batu Akik Rawa Bening.

"Ayo mobil jangan parkir di pinggir jalan, silahkan parkir di dalam Gems Center," ucap Sadiki ke sejumlah pemilik mobil.

Baca: Korban Pencurian di Rumah Dinas Sandiaga Belum Melapor, Kapolres: Kami Tetap Selidiki

Andi satu dari sejumlah pedagang pakaian di kawasan tersebut mengatakan tak biasanya ia dan beberapa pedagang lainnya diarahkan untuk berdagang di Jalan Bekasi 1.

"Baru kali ini diarahin suruh dagang disini, kalau sebelumnya mah saya jualan di jalan (Jalan Raya Bekasi Barat), tapi emang sebelumnya sudah disosialisaikan sih," kata dia.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help